Massa Ratusan Orang Demo di KPU Protes Pelaksanaan Pemilu

Jakarta, Kabarserasan.com—Massa berjumlah ratusan orang, Senin (19/02/2024) siang menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Mereka menilai pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan curang dan KPU harus bertanggung jawab. Siang itu, ada massa lalin yang bersikap sebaliknya, mendukung kerja KPU dan minta Lembaga itu terus bekerja.

Massa terapantau sudah mulai berdatangan sejak Senin pagi, mereka berkumpul di depan kantor KPU, membawa spanduk bertuliskan Gerakan Masyarakat Sipil Selamatkan Demokrasi Indonesia. Lalu lintas di Jalan Imam Bonjol pun ditutup polisi yang sejak pagi juga sudah siaga di tempat itu.

Setelah massa berjumlah ratusan, mereka kemudian menyampaikan aspirasinya, lewat orasi  dan bentangan spanduk dan bendera merah putih. Mereka tampak berorasi di dekat lampu merah kantor KPU. Intinya mereka meminta KPU untuk memperbaiki Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) KPU. Mereka juga meminta KPU untuk tidak berlaku curang.

“Republik ini sudah ditunggangi, Ketua KPU Hasyim Asyari mundur,” teriak mereka

Pantauan di lapangan, aksi massa ini baru berakhir sekitar pukul 18.00. Massa menurutp aksi dengan menggelar doa Bersama, lalu berangsur membubarkan diri. Aparat kepolisian membuka lagi jalur lalu lintas kendaraan jalan ini. (fir)

Advertisement