PTBA Periksa Gratis Virus Mata Ribuan Siswa SD

Tanjungenim, Kabarserasan.com—PT Bukit Asam Tbk (PTBA) bekerja sama dengan Rumah Sakit Bukit Asam Medika (RS BAM) menggelar kegiatan Eye Clinic Go to School selama 10 hari dan berakhir Kamis (23/02/2023).

Kegiatan meliputi pemeriksaan virus mata serta konsultasi bagi siswa sekolah dasar (SD) di Kecamatan Lawang Kidul, wilayah Ring 1 aktivitas penambangan batu bara perusahaan ini di Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan.

Sebanyak 1.000 siswa-siswi yang jadi peserta, berasal dari Sembilan SD di Kecamatan Lawang Kidul, yakni dari SDN 20, SD Kartika II-7, SD S/MIS YPITR, SDN 9, SD Suka Cita, SDN 5, SD Muhammadiyah, SDN 13 dan SDN 18.

Baca Juga: PTBA Bangun Gedung Paud dan Puskesmas

AM Sustainability Planning & Doc PTBA, Rio Handoko, mengatakan, kegiatan Eye Clinic Go to School dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PTBA ini, selain sebagai bentuk komitmen perusahaannya terhadap pembangunan yang berkelanjutan, juga untuk meningkatkan kesadaran akan kesehatan mata sekaligus mendukung kelancaran proses belajar bagi siswa yang jadi peserta.

“Harapan kami, kondisi kesehatan mata anak dapat diketahui sejak dini dan memastikan penglihatan anak berfungsi dengan optimal, sehingga dapat menjalankan rutinitas dengan baik,” ujar Rio.

Perwakilan guru SDN 5 Lawang Kidul, Marzuki, menyampaikan ucapan terima kasih kepada PTBA yang sudah memberikan bantuan pemeriksaan kesehatan mata kepada siswa-siswi SD untuk mendukung kegiatan belajar.

“Harapan kami kegiatan ini terus berlanjut dan semoga ini membawa kebaikan untuk semuanya. Kami berterima kasih kepada manajemen PT Bukit Asam Tbk, yang terbukti membawa manfaat untuk lingkungan di sekitar perusahaan,” tuturnya. (fir)

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here