Terkait Covid-19, 132 Orang di Jambi Dalam Pemantauan

Ilustrasi/padangkita.com

Jambi, Kabarserasan.com – Sejak adanya pandemi virus Corona Disease (Covid-19) jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Provinsi Jambi terus meningkat.

Dari data yang sudah diperbaharui posko terpadu pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19, dari yang semula 13 ODP meningkat menjadi 132 orang. Sedangkan 11 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 7 dalam proses uji laboratorium/swab.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan jumlah tersebut sudah termasuk tambahan 64 siswa dan 5 guru SMAN 1 Kota Jambi yang baru pulang field trip hari Jumat kemarin dan laporan dinas jesehatan kabupaten/kota di Jambi.

“Jumlah total yang dirilis hari ini, tambahan dari 64 siswa dan guru SMAN 1 Kota Jambi dan laporan Dinas Kesehatan kabupaten/kota, yang sudah mulai masuk,” kata ungkapnya, Sabtu (21/3/2020).

Menurutnya, data ODP dan PDP ini merupakan data yang juga telah diumumkan secara resmi oleh Pemprov Jambi, melalui situs corona.jambiprov.go.id dan berbagai media sosial resmi Pemprov Jambi, baik di facebook hingga instagram.

Dia juga mengajak warga untuk tetap di rumah dan tidak perlu panik, namun harus dalam tetap kondisi waspada. “Selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan serta tetap ikuti arahan dari pemerintah,” harap Johansyah. (azi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here