RS Bukit Asam Medika Raih Akreditasi Paripurna dari KARS

Muaraenim, Kabarserasan.com—Rumah Sakit Bukit Asam Medika dinyatakan lulus penilaian akreditasi dengan predikat Paripurna (Bintang 5) oleh Lembaga Independen Penyelenggara Akreditasi KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit).

Kepala Rumah Sakit Bukit Asam Medika, dr.Bandriyo Sudarsono, menyatakan, akreditasi bukan hanya tentang sertifikat yang akan diperoleh, namun harus menjadi komitmen rumah sakit untuk memberikan layanan yang bermutu.

“Alhamdulillah kita sudah menyelesaikan serangkaian survei akreditasi dengan lancar dan berhasil mendapatkan predikat Paripurna. Harapan saya, ini menjadi penyemangat untuk kita supaya tetap mempertahankan pelayanan yang berbasis keselamatan pasien dan pekerja, bermutu, humanis dengan menerapkan nilai-nilai “Akhlak” dan “We Share” kata dr.Bandriyo Sudarsono, Jumat (10/02/2023).

Baca Juga: PTBA Dirikan Sekolah Berstandar Internasional

Terkait ini, Direktur PT Bukit Asam Medika, Juliana, mengatakan, keberhasilan RS Bukit Asam Medika meraih akreditasi Paripurna yang penilaiannya dilakukan 2 Januari 2023 ini,  merupakan hasil kerja bersama seluruh jajaran pengelola Rumah Sakit Bukit Bukit Asam Medika.

“Terima kasih untuk usaha dan kerja keras yang sudah dilakukan, sehingga kita dapat mencapai akreditasi Paripurna untuk Rumah Sakit Bukit Asam Medika” ucap Juliana.

Dijelaskan, survei Akreditasi Rumah Sakit oleh KARS, dilaksanakan pada tanggal 19 dan 22-23 Desember 2022. Akreditasi ini sesuai regulasi, di mana setiap rumah sakit wajib melaksanakannya sebagai bentuk komitmen rumah sakit meningkatkan mutu pelayanan. Akreditasi dilaksanakan secara langsung (luring) dan daring.

Akreditasi tersebut dibuka Ketua Surveyor Dr. Syahrul Muhammad secara luring, dihadiri anggota Surveyor Sr.M.Ancellina, Direktur PT Bukit Asam Medika Juliana, dan Kepala Rumah Sakit Bukit Asam Medika dr.Bandriyo Sudarsono serta unsur dari Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim. (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here