Garuda Muda Hantam Filipina 4-0

Selebrasi gol timnas U-15. pssi.

Chonburi, Kabarserasan.com — Timnas Indonesia U-15 kembali meraih hasil positif dalam ajang Piala AFF U-15 2019. Bertanding di Stadion IPE 1, Chonburi, Thailand, Jumat 2/8/2019), Garuda Muda sukses menghantam Filipina U-15 dengan skor telak 4-0.

Turun dengan formasi 4-3-3, Garuda Muda tetap tampil garang. Hanya saja, di lini belakang kali ini Muhammad Khakim Al Mukhasibi dan Kadek Arel Priyatna tampil sebagai starter.

Tampil menekan sejak menit awal, gol pertama Indonesia baru tercipta pada menit ke-25 yang dilesakkan Marselino Ferdinan. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti menembus jala gawang yang dikawal oleh Jan Reven.

Gol ini membuat Marselino bersaing untuk menjadi top skore Piala AFF U-15 2019 dengan koleksi 4 gol.

Lima menit kemudian, Indonesia menambah lagi gol melalui Wahyu Agong Drajat Mulyono. Menerima umpan matang Alexandro Felix Kamuru, melakukan sontekan yang tak mampu dihadang Jan Raven. Garuda Muda unggul 2-0.

Terus menekan, timnas kembali memperlebar kedudukan menjadi 3-0 lewat penalti yang dieksekusi oleh Marcell Januar Putra. Sebelumnya, Diandra Diaz Dewari dijatuhkan di area kotak terlarang.

Pada babak kedua, Indonesia menambah keunggulan pada menit ke-60. Diawali aksi Rui Arianto membentur mistar gawang, bola jatuh di kaki Alexandro Felix Kamuru. Dengan sekali sontekan, Alexandro melesakkan bola ke dalam gawang Filipina. Indonesia mengunci kemenangan 4-0 atas Filipina.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here