Sabet Emas, Posisi Indonesia Kembali Naik

Pewushu Lindswell Kwok, raih emas untuk Indonesia. Foto: IDN Times

Jakarta, Kabarserasan.com — Dua tambahan medali emas dari cabang olahraga balap sepeda membuat posisi Indonesia di klasemen dan perolehan medali Asian Games 2018 kembali naik.

Dua emas disabet Tiara Andini Prastika, atlet sepeda gunung nomor downhill putri dan Khoiful Mukhib melalui nomor Downhill putra. Di nomor downhill putri ini, Indonesia juga berhasil menyabet medali perunggu.

Sampai, Senin (20/8/2018) pukul 16.30 WIB, Indonesia menempati posisi 3 dengan raihan empat medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Sementara, posisi teratas masih ditempati China dengan raihan 11 medali emas.

Dua sumbangan emas terbaru datang dari Tiara Andini Prastika, atlet sepeda gunung nomor downhill yang mempersembahkan medali emas ketiga untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018, Senin (20/8/2018).

Sebelumnya, medali Indonesia diraih dari cabang taekwondo dan wushu. Dari cabang wushu, Indonesia meraih medali perak yang dipersembakan Marvelo Edgar Xavier. Edgar meraih medali perak pada nomor Changquan Putra di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu (19/8/2018).

Indonesia meraih emas pertama dari cabang taekwondo berkat aksi Defia Rosmaniar. Defia menjadi yang terbaik di nomor indvidu poomsae putri.

Pewushu andalan Indonesia, Lindswell Kwok, sukses memersembahkan medali emas Asian Games 2018 kedua untuk Indonesia dari cabang olahraga wushu.

Pada Minggu, (19/8/2018) hingga Senin, (20/8/2018), Lindswell Kwok tampil sangat meyakinkan di nomor taijiquan dan taijijian.

Di nomor taijiquan, Lindswell mampu menyabet 9.75 poin sekaligus menjadi yang tertinggi.

Sedangkan di nomor taijijian, Lindswell Kwok juga memperoleh 9.75 poin dan sekali lagi menjadi yang terbaik di antara yang lain.

Dengan torehan itu Lindswell mengoleksi poin total 19.50 dan berhak memperoleh medali emas.

Lindswell mengalahkan atlet wushu dari Hongkong, Uen Ying Juanita Mok yang memperoleh total poin 19.42 (9.71, 9.71). (amr)

Leave a Reply