Tahun Ini PTBA Bagikan 69 Ekor Sapi Kurban

Tanjung Enim, Kabarserasan.com — PT Bukit Asam (persero) Tbk (PTBA) menyumbangkan 69 ekor sapi untuk kurban Hari Raya Idul Adha 1439 H.

Sapi-sapi tersebut didistribusikan ke sejumlah masjid di Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat.

Hewan kurban tersebut diserahkan secara simbolis oleh Manager Pertambangan Non Swakelola MTBU, Syobri mewakili manajemen PTBA kepada pengurus masjid masing-masing di halaman kantor PT Bukit Asam Tanjungenim, Senin (20/08/18).

“Mewakili manajemen PTBA, kami mohon doa kepada masyarakat sekitar agar PTBA terus maju dan berkembang, agar bisa berbuat lebih banyak lagi,” harap Syobri.

Syobri menuturkan, Direksi PTBA yakni Direktur Utama, Direktur Niaga, Direktur Keuangan, Direktur Pengembangan Usaha serta Direktur SDM dan Umum, menyumbang satu ekor Sapi.

Adapun hewan kurban tersebut didistribusila sebanyak 37 ekor Sapi untuk Kecamatan Lawang Kidul, 11 ekor Sapi wilayah Kecamatan Tanjung Agung, 6 ekor Sapi Kecamatan Muaraenim, 9 ekor di Kecamatan Merapi Timur, 1 ekor di Kecamatan Merapi Barat, dan lima ekor Sapi dibagikan kepada dinas instansi, veteran, dan pensiun PTBA.

Diungkapkan Syobri, hewan kurban yang dibagikan sebagiab besar adalah hasil para peternak sapi lokal mitra binaan CSR PT Bukit Asam.

“Mulai tahun ini PTBA tidak perlu lagi membeli Sapi dari luar daerah, sebanyak 97 persen atau 67 ekor sapi dipasok dari para peternak sapi yang ada di Kecamatan Lawang Kidul. Tahun depan tidak hanya jumlah yang akan kami tingkatkan namun kualitasnya juga,” ujarnya.

Sementera itu, Camat Lawang Kidul Drs Rachmad Noviar MSi mewakili masyarakat penerima manfaat mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT Bukit Asam memberikan bantuan hewan kurban untuk Idul Adha 1439 H ini.

Dia berharap, kegiatan ini terus berkelanjutan. ” Semoga, bantuan ini berkelanjutan dan ke depan bisa lebih banyak lagi,” tutup Rachmad.

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here