Banjir Emas, Indonesia Naik ke Peringkat 4 Asian Games 2018

Pesilat Indonesia Sapu Borong medali Asian Games 2018.

Palembang, Kabarserasan.com — Kontingen Indonesia banjir medali emas di hari kesembilan penyelenggaraan Asian Games 2018, Senin (27/8/2018).

Cabang Pencak Silat berhasil memborong 8 medali emas dari 8 final yang dilangsungkan di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Pesta emas Indonesia di cabor pencak silat dimulai oleh Puspa Arumsari, yang merebut emas di nomor seni perorangan putri.

Emas Puspa ternyata menjadi pelecut semangat rekan-rekannya yang lain. Lalu Aji Bangkit Pamungkas di kelas I putra (85-90kg), Komang Harik Adi Putra di kelas E putra (65-70kg), Iqbal Candra Pratama di kelas D putra (60-65), Yola Jampil dan Hendy (seni ganda putra), serta Nunu Nugraha, Asep Sani, dan Anggi Faisal Putra (seni beregu putra), Abdul Malik di kelas B putra (50-55 kg) dan Sarah Tria Monita di kelas C putri (55-60 kg) tak ketinggalan meraih emas.

Cabang panjat tebing juga tak mau kalah dan berhasil menambah dua emas lagi dari Speed Relay Putri dan putra.

Dengan perolehan 10 emas hari ini, Indonesia sukses menggeser Iran. Hingga hari ini, total medali emas yang diraih Indonesia berjumlah 22 keping.

Besok Indonesia dipastikan akan menambah satu emas lagi. Di cabor bulutangkis terjadi all Indonesian Final di nomor ganda putra, dimana Fajar/Rian akan berhadapan dengan Kevin/Gideon. (amri)

Klasemen medali Asian Games 2018 Jakarta-Palembang

Leave a Reply