Lima Jabatan Kapolsek di Wilayah Polres Muara Enim Diserahterimakan

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Gunawan memipin upacara sertijab di Lapangan Mapolres Muara Enim, Jumat (31/03/2017).

Muara Enim, Kabarserasan.com – Polres Muara Enim kembali menggelar serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek di wilayah hukum Polres Muara Enim.

Sertijab 5 Kapolsek masing-masing, Kapolsek Tanjung Agung AKP Iwan Gunawan digantikan AKP Herman Rozi, Kapolsek Gunung Megang AKP Biladi Ostin digantikan AKP Iwan Gunawan, Kapolsek Sungai Rotan dari AKP Tumidi kepada AKP Sugeng Wahyudi, Kapolsek Gelumbang AKP Robi Sugara kepada AKP Indrowono serta Kapolsek Lembak AKP Aidil Fitri SH MH kepada AKP Alfian.

” Serah terima jabatan merupakan mansifestasi regenerasi dan penyegaran di institusi polri guna menghadapi tantangan yang semakin berkembang,” kata Kapolres Muara Enim AKBP Leo Gunawan di Lapangan Mapolres Muara Enim, Jumat (31/03/2017).

Menurut Leo, jabatan Kapolsek merupakan jabatan strategis yang bertugas membantu Kapolres dalam mengendalikan pelaksanaan tugas staf dan opsnal pada wilayah hukum Polres Muara Enim.

Dia berharap, pejabat Kapolsek yang baru untuk cepat menyusaikan diri. ” Saya yakin kaloan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta kepercayaan yang diberikan,” ujarnya.

Baca Juga: AKBP Leo Andi Gunawan Jabat Kapolres Muara Enim

Kapolres menekankan, stabilitas keamanan menyangkut paham radikalisme dan sel-sel terorisme agar diperhatikan oleh pejabat baru.

“Masalah konflik sosial, agama dan toleransi antar umat jga perlu mendapat perhatian khusus. Sekecil apapun gerakan intoleransi dan gesekan di masyarakat harus diantisipasi polri untuk mencegah konflik yang lebih besar,” tegasnya.

Kapolres juga berharap, para Kapolsek jangan segan-segan turun ke lapangan guna memahami permasalahan dimasyarakat langsung sehingga, mampu membuat kebijakan dengan tepat,

” Lakukan pemetaan di wilayah masing-masing, karena salah satu potensi kerawanan di daerah adalah intoleransi soal agama, budaya da etnis. Kelompok minoritas harus dilindungi,” imbuhnya.

Selain itu, Kapolres juga meminta agar Kapolsek yang baru dapat membangun komunikasi yang baik dengan media massa.

Selain itu, Kapolres juga meminta agar Kapolsek yang baru dapat membangun komunikasi yang baik dengan media massa.

” Jadikan media sebagai sarana pendukung penyampai informasi Polri ke masyarakar. Dengan catatan berikan informasi yang akuntabel dan menjaga kredibiltas Polri dalam keterbukaan informasi kepada media,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply