Hari ini Zumi Zola Buka Turnamen Gubernur Cup 2017

Kemeriahan Stadion Tri Lomba Juang, pada Gubernur Cup 2016 lalu/ Foto: metrojambi.com

Jambi, Kabarserasan.com—Hari ini, tepatnya Jumat (06/01/2017) petang, turnamen sepakbola antarkabupaten dan Kota se Provinsi Jambi, memperebutkan Piala Bergilir “Gubernur Cup” akan dimulai dan secara resmi dibuka Gubernur jambi, Zumi Zola.

Turnamen yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Provinsi Jambi ini, akan digelar 15 hari, 6-20 Januari 2017 dan dipusatkan di Stadion Tri Lomba Juang, Kota Jambi, diikuti 11 kabupaten/Kota,

Menurut Ketua Panitia Pelaksana turnamen ini, John Harles, seluruh kesebelasan peserta akan dibagi menjadi tiga group, yakni Group A beranggotakan Kabupaten Merangin, Tanjab Barat, Muarojambi dan Bungo. Group B beranggotakan Sungaipenuh, Tebo, Tanjab Timur dan Batanghari, alu Group C beranggotakan Sarolangun, Kota Jambi dan Kerinci.

“Pertanding pertama akan berhadapan Kota Jambi dan Sarolangun” jelas John.

Sesuai kesepakatan, turnamen ini, selain sebagai kegiatan tahunan, akan dijadikan ajang pencarian bakat dan membentuk tim kesebelasan Provinsi jambi, menghadapi Liga Nusantara dan Pra PON/2020 di Papua.

“Sehingga dengan pencarian bakat ini kita akan mampu menemukan bibit-bibit unggul dan akhirnya pesepakbolaan di Jambi ini mampu bersaing dengan pemain daerah lain” kata john menambahkan.

Untuk meriahnya acara pembukaan, panitia menghadirkan atraksi drumband, pawai defile dan sejumlah atraksi budaya lainnya. John berharap warga masyarakat hadir dan ikut menyaksikan acara hiburan ini.

Terkait acara pembukaan ini, Kamis (05/01/2017) Gubernur Jambi Zumi Zola minta kepada pihak panitia akan menggeser jadwal pertandingan eksebisi antara kesebelasan yang diperkuat Gubernur, para bupati/walikota dan pejabat Forkompimda, dengan kesebelasan pengurus KONI Jambi.

Semula pertandingan eksebisi akan menjadi tontotan pembuka turnamen, tapi Gubernur Zola minta panitia lebih mengedepankan pertandingan resmi dan menjadi tontotan yang ditunggu para penggemar sepakbola di daerah ini.

“Panitia bisa menjadwalkan ulang atau diatur. Kalau ada agenda resmi yang sudah tersusun wajib didahulukan. Kalau pertandingan kami hanya penggembira saja,” ujar Zola, kepada wartawan, di kawasan Thehok, Kota Jambi.

Baginya, kepentingan rakyat harus diutamakan. Dia juga meminta agar HUT Provinsi Jambi tidak saja dirayakan di Kota jambi saja tapi juga di daerah lain.

“Saat ini persiapan sudah hampir 100 persen. Semua masyarakat harus dilibatkan. Apalagi besok pertandingan pertama cukup menarik antara Sarolangun melawan Kota Jambi,” tambah Zola. (azi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here