Walikota Jambi Akan Ikut Nobar Final AFF

Jambi, Kabarserasan.com—Antusiasme penggemar bola di tanah air, mendukung Timnas yang akan berlaga di babak final Piala AFF melawan Timnas Thailand, akan kembali bergelora, saat Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan final leg kedua, Sabtu (17/12/2016) malam.

Demikian pula di Kota Jambi. Bahkan Walikota Jambi, Syarif Fasha menyatakan akan ikut berbaur dengan para penggemar bola yang akan menyaksikan pertandingan itu dalam acara nonton bareng, di kawasan Pedesterian Jomblo atau kawasan Tugu Monas atau Tugu Jam Kotabaru, Kota Jambi.

Pada leg pertama, yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor Jawa Barat, Rabu (14/12/2016) malam lalu dan berakhir dengan kemenangan 2-1 bagi Timnas Indonesia, Pemkot Jambi juga menggelar nobar di tempat yang sama.

“Nonton bareng, salah satu bentuk dukungan Pemkot Jambi terhadap tim sepak bola nasional yang akan bertanding melawan Thailand,” ujar Fasha, seraya mengajak warga Kota Jambi untuk mendoakan tim merah putih mampu mengalahkan Thailand.

Timnas Thailand, berdasarkan catatan prestasi mereka selama ini, merupakan lawan paling berat dan diunggulkan untuk menjuarai turnamen ini. Mereka adalah juara bertahan sekaligus merengkuh tropi turnamen sepakbola antarnegara ASEAN ini tiga tahun terakhir.

Jadi Timnas Indonesia dalam posisi underdog. Namun dengan kemenangan 2-1 di leg pertama, Timnas Indonesia hanya membutuh hasil seri untuk menjuarai turnamen yang belum pernah dimenangi ini.

Kabag Humas Kota Jambi, Abu Bakar menjelaskan, besarnya antusiasme warga Kota Jambi diprediksi akan membuat nobar kedua nanti juga akan diramaikan penggemar bola di daerah ini, terutama dari komunitas suporter sepakbola Koja Mania, sebutan buat suporter PS Kota Jambi.

Menurut rencana, Pemkot Jambi akan memanfaatkan videotron di lokasi pedesterian tersebut menjadi layar lebar untuk menonton bola, yang menampilkan tayangan lebih jernih dengan kualitas layar beresolusi tinggi.

Untuk emeriahkan acara ini, Pemkot Jambi juga menyediakan sejumlah doorprize untuk dibagikan kepada masyarakat yang menonton. “Yakin akan ramai, karena ini undangan terbuka untuk umum. Buktikan kita cinta tanah air. Dukung Timnas kita dan dapatkan juga doorprizenya,” tutur Abu.

Nonton bareng in juga akan menjadi wadah silaturahim antara walikota dengan warganya, di tengah kesibukannya dalam bertugas.

“Pak Wali kan hobi bola, dan beliau juga sangat senang sekali nonton bareng ini. Dengan nonton bareng ini tentu juga akan semakin meningkatkan silaturrahim antara masyarakat dengan pak Wali,” tambah Abu. (azi)

Leave a Reply