Pengusaha Restoran POD Jambi Salurkan Bantuan Aceh

Jpeg

Jambi, Kabarserasan.com—Setelah selama sepekan menggalang bantuan bagi korban bencana gempa bumi di Kabupaten Pidie, Aceh, pengusaha restoran Port of Destination (POD) Jambi, Jumat (16/12/2016) petang menyerahkan secara simbolis bantuan itu untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

Penyerahan dilakukan di kawasan Talangbanjar, Jambi Selatan, Kota Jambi. Untuk bantuan barang (sembako dan pakaian layak pakai) disalurkan melalui Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Provinsi Jambi, sedangkan yang berbentuk uang, melalui salah satu media cetak di Jambi.

“Ini murni gerakan moral kemanusiaan untuk peduli korban bencana Pidie, Aceh. Dari sepekan posko dibuka terkumpul dana lebih dari Rp.5 jutaan,” ujar Albert, Manager POD Jambi, pada acara penyerahan bantuan itu.

Pihak POD Jambi menyampaikan apreasi dan ungkapan terima kasih kepada para donator, yang menurut mereka, telah menunjukkan kepedulian tinggi untuk membantu warga korban gempa di Pidie yang sedang ditimpa musibah. “Semoga bermanfaat dan tuhan membalas budi baiknya,” ujar Albert.

Sekretaris YLKI Provinsi Jambi, Bambang Tere Hidayat, mengapresiasi langkah pengusaha di Jambi ini, yang menurutnya perlu ditiru pengusaha lain, dalam rangka membantu mereka yang sedang kesusahan. “Kami juga berterima kasih kepada pihak POD yang mempercayakan penyaluran bantuan ke YLKI Jambi,” katanya.

Bambang menjelaskan, bantuan hasil penggalangan POD Jambi ini selanjutnya akan mereka kirimkan tanggal 22 Desember mendatang.”

“Kegiatan yang positif. Penuh kebersamaan, padahal berbeda suku, agama, tapi jiwa penolongnya luar biasa,” ujar Ketua DPD Asosiasi Kontraktor Listrik Nasional Indonesia Provinsi Jambi, Suprapto yang didampingi Ketua Zls dan Sts Polda Jambi, Brigadir Alamsyah Amir. (azi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here