250 Pelari ikuti PALI 10 K Berhadiah Rp 58 Juta

Bupati PALI Heri Amalindo melepas peserta lomba PALI 10, Kamis (15/12/2016)

PALI,Kabarserasan.com – Sebanyak 250 Atlet yang berasal dari 7 Kabupaten/Kota yang ada di provinsi Sumatera Selatan ikuti lomba lari 10 KM yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Digaris start peserta lomba dilepas Ketua KONI yang juga Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM.
“Selain untuk mencari bibit-bibit baru yang akan berkiprah di ajang yang lebih bergengsi, acara ini juga sebagai ajang silaturahmi,”kata Heri Sebelum melepas Atlet, Kamis (15/12/2016).

Lomba lari 10 KM yang digelar KONI Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bukan hanya diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai Kabupaten dan Kota di Sumatera Selatan. Namun, atlet level Nasional yang sudah sering mengikuti event internasional juga ikut memeriahkan.

Misalnya Jauhari Johan, atlet lari yang sering menjuarai lomba lari internasional. “Atlet Nasional dan beberapa atlet PON ikut serta dalam lomba ini.

Selian diikuti pelari lokal PALI , kejuaraan ini juga dikuti atlet asal Kabupaten dan Kota seperti Palembang, Prabumulih, Muara Enim, Banyuasin, Lahat dan lain lain.

Selian tropi, pantia penyelenggara juga menyiapkan hadiah uang dengan total Rp 58 juta. Adapun garis start di halaman kantor Bupati di Jalan Merdeka, KM 10 Kelurahan Handayani Mulya dan finish di lapangan Gelora November Pertamina Pendopo

Menurut Heri  kedatangan atlet nasional ini, untuk memberikan rangsangan kepada atlet lokal di Kabupaten PALI agar terpacu untuk berlatih dan berprestasi lebih tinggi lagi, khusus dalam lomba lari 10 kilometer.

“Dalam perlombaan tersebut ?ada tujuh kategori pemenang yang nantinya akan memperebutkan hadiah puluhan juta dan trophy Heri Amalindo ini,” pungkasnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here