Pendidik di PALI Perlu Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Indonesia

Ketua Balai Bahasa Provinsi Sumsel yang bertindak sebagai narasumber, Aminulatif SE,M.Pd, mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan guru dalam membuat surat menyurat dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

” Sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB), PALI perlu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dan proposional dibidangnya, khususnya dalam pengunaan gaya bahasa yang benar sesuai aturan yang ada,” kata Aminulatif kepada Kabarserasan.com di gedung SMA Negeri 1 Talang Ubi, Selasa (10/05/2016).

Sementara itu Ketua Panitia Mayor Lan mengatakan, kegiatan ini sesuai amanat UU No 24 tahun 2009 tentang penggunaan gaya bahasa Indonesia dengan benar.

” Kita malu bila tenaga pendidik atau SDM pemerintahan kita lemah dalam menggunakan gaya bahasa Indonesia pada saat membuat nota dinas. Sebagai DOB, PALI perlu pembelajaran lebih tentang ini. Jangan sampai kabupaten ini ketinggalan dengan kabupaten lainnya, ” ucapnya.

Kegiatan ini diikuti 50 peserta dari Kecamatan Talang Ubi dan Abab. ” Peserta adalah guru pendidik dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Dasar Menegah Atas (SMA), dan UPTD pendidikan,”ujar Mayor Lan.

Penulis Hermansyah
Editor: Amr

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here