PTBA Gelar Safety Goes to School di SMK Cendekia Unggul

Tanjungenim, Kabarserasan.com—Masih dalam rangkaian kegiatan memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menggelar kegiatan Safety Goes To School ke sekolah-sekolah dalam wilayah operasional perusahaan.

Kegiatan yang dilaksanakan 12 Januari hingga 10 Februari 2023 ini,  dilaksanakan di tujuh SMA/SMK pada tujuh desa/kelurahan di Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim. Menurut pihak PTBA—melalui Koordinator Kegiatan, Zeindy, dimaksudkan untuk mengajak para siswa membudayakan keselamatan dan kesehatan kerja atau K3.

“Kegiatan ini merupakan komitmen PTBA terhadap K3 serta kontribusi untuk masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Pada rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Selasa (24/01/2023) di Aula SMK Cendikia Unggul Tanjung Enim, hadir Sani dari K3L Korporat PTBA. Wakil Kepala Sekolah SMK Cendikia Unggul, Sudarto Wirawan, atas nama sekolahnya menyambut baik kegiatan ini.

“Kami sangat berterima kasih sekali atas adanya kegiatan hari ini dikarenakan anak-anak kami sangat perlu dan butuh pembinaan karena menyangkut keselamatan di dunia industri,” ucapnya

Program Safety Goes To School sebelumnya juga dilaksanakan pada tahun 2022. Namun pada tahun lalu, kegiatan ini hanya menyasar ke siswa-siswi SMA/SMK. Dan sedikit berbeda pada tahun ini, kegiatan ini selain diikuti para pelajar juga menargetkan masyarakat umum yakni Karang Taruna di Kecamatan Lawang Kidul. (fir)

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here