Ratusan Pejabat Pemkab Muara Enim Jalani Test Urine Dadakan

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar, H Nurul Aman SH, Sekda Muara Enim Hasanudin, Kepala SKPD, pejabat eselon II dan III tanpa terkecuali mengikuti tes urine  yang dilaksanakan BNN Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala BNN Sumsel Brigjen Drs M Iswandi Hari SH MSi mengatakan, kedatangan BNN Sumsel atas undangan Bupati Muara Enim. “Tes urine ini undangan dari Bupati. Hasil test yang kami lakukan kami serahkan ke Bupati, ” ujar Iswandi di Gedung Bappeda, Rabu usai masuk ruangan rapat Bappeda.

Hal berbeda jika BNNP yang melakukan test sendiri. ” Yang positif terindikasi akan kita bawa ke Palembang,” ujarnya.

Menurut Iswandi, untuk wilayah Provinsi Sumatera Selatan saat ini berada di peringkat 20 an dari 34 provinsi yang ada. ” Namun kita tetap harus meningkatkan kewaspadaan karena perkembangan peredaran narkotika ini sangat cepat,” jelasnya.

Selain narkoba,  yang dia sebut sebagai khamar yang merusak pikiran. Saat ini, perlu juga diwaspadai adalah tayarang pornografi yang semakin menjamur. ” Narkolewa (narkoba lewat mata) hampir sama dengan narkoba, karena membuat kecanduan,” kata dia setengah bergurau.

Sementara Bupati Muara Enim menegaskan, dia sengaja mengundang BNNP Sumsel untuk memerangi pengguna narkoba, khususnya di lingkungan Pemkab Muara Enim.  Muzakir menegaskan dia tidak main-main, jika ada pejabat atau PNS di lingkungan Pemkab Muara Enim yang terlibat Narkoba akan ditindak tegas.

“ Tidak ada toleransi bagi semua pejabat. Jika terindikasi, maka otomatis akan dipecat,” tegasnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here