Ratusan Mahasiswa UT Ikuti OSMB

OSMB ini bertujuan untuk memperkenalkan tata cara belajar di UT kepada mahasiswa baru. Para mahasiswa baru yang berasal dari berbagai daerah  ini tampak antusias mengikuti rangkaian acara.

Ketua UPBJJ Palembang Ir. Adi Winata, MSi dalam sambutantannya menyampaikan, UT  didirikan pada tanggal 4 September 1984. Visi UT adalah menjadikan PTTJJ Indonesia terbaik di dunia tahun 2020.

” UPBJJ saat ini ada di 37 kota di Indonesia dan 13 cabang diluar negeri,” kata Adi di Palembang, Minggu (21/02/2016).

Adi menjelaskan metode belajar UT menekankan pada kemandirian mahasiswa itu sendiri dengan dukungan media dan teknologi. ” Jangan sampai jadi mahasiswa UT tapi gak tahu apa itu UT,” kata Adi dengan nada bercanda.

Pada kesempatan itu Adi juga menyampaikan, minat masyarakat kuliah di UT masih minim. ” Mungkin karena kurang promosi. Kedepan kita akan lebih giat melakukan promosi dan melakukan kerjasama dengan kepala daerah,” kata Adi.

Dalam waktu dekat UT akan menjajaki kerjasama dengan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). ” Di Kabupaten baru ini saya nilai mempunyai prospek yang bagus,” ujarnya.

Menurut Adi, belajar di UT ada kelebihan yang tak didapat di Universitas lainnya. ” Unversitas konvensional harus tatap muka, sedangkan UT tak perlu tatap muka langsung,” ujarnya.

Sementara salah satu mahasiswa baru, Tono mengaku senang dapat kuliah di UT. Menurut warga Gelumbang ini UT sangat cocok untuk dirinya. ” Selain sistem belajarnya yang mudah, kuliah di UT juga tidak mengganggu pekerjaan yang saya jalani,” kata Tono kepada kabarserasan.com.

Dengan sistem belajar jarak jauh ini tidak membuat Tono kesulitan. ” Ini sangat tergantung dengan diri kita pribadi,”kata mahasiswa baru yang mengambil ilmu hukum ini.

Untuk tahun ini, mahasiswa yang mendaftar di UT kurang lebih sudah 350 orang untuk seluruh Kabupaten/Kota di Sumsel.

Penulis    : Hermansyah
Editor      : Khairul Amri

Leave a Reply