Jelang Turun Harga, Pertamina Pastikan Stok BBM Aman

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, saat ini ketahanan stok BBM yang dikelola oleh Pertamina mencapai sekitar 19 hari untuk premium dan 22 hari untuk solar.

” Pertamina telah mempersiapkan ketersediaan BBM yang cukup untuk mengakomodasi kemungkinan peningkatan setelah ketetapan harga baru resmi yang akan diberlakukan pada 5 Januari 2016 mendatang,” kata Wianda dalam keterangan pers yang diterima Kabarserasan.com, Rabu sore (23/12/2015)/

Menurut Wianda, saat ini rata-rata konsumsi normal premium berada pada kisaran 76,546 kilo liter per hari, sedangkan solar 37.982 KL perhari.

Potensi kenaikana konsumsi menjadi perhatian Pertamina> Karena selain penurunan harga juga bersamaan dengan hari libur Natal dan tahun baru.

” Menjelang berlakunya harga baru, kami memastikan ketersediaan stok BBM khususnya premium dan solar sangat cukup. Pertamina telah menginstruksikan kepada SPBU beroperasi untuk melayani masyarakat dengan pelayanan terbaik,” ujar Wianda.

Wianda melanjutkan, selain mempersiapkan stok premium dan solar, Pertamina juga telah mempersiapakan stok pertalite dan pertamax series.

” Saat ini sekitar 2.168 SPBU telah dapat menyalurkan pertalite dan 4.445 SPBU menyalurkan pertamax,” tutupnya.

Sebelumnya diketahui, Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) resmi menurunkan harga BBM jenis premium dan solar yang akan mulai berlaku per 5 Januari 2016. Harga premium turun menjadi Rp7.150 per liter dari sebelumnya Rp7.300 per liter.

Editor: Khairul Amri  

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here