Pemkab Muara Enim Belum Terima DBH Pajak dari Pemprov Sumsel

Hal tersebut diungkapkan Sekda Muara Enim Taufik Rahman ketika menerima kunjungan kerja  Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan di Muara Enim.

“Pemkab Muara Enim belum menerima sepenuhnya pembagian hasil pajak dari pemprov. Tahun 2013 yang belum dibayar sebesar Rp60 miliar. Sedangkan untuk tahun ini yang belum dibayar sebesar Rp37 miliar,” ungkap Taufik Rahman, Rabu (24/12/2014). Terkait belum dibayarnya sisa pembagian hasil pajak, dirinya berharap dari Komisi III DPRD Sumsel bisa menindaklanjuti laporan tersebut.

Menanggapi hal tersebut,  Ketua Komisi III DPRD Sumsel M Ridho mengatakan, pihaknya akan menindaklanjutinya. “Kita akan melakukan komunikasi dan kordinasi dengan Pemprov terkait hutang pembagian hasil pajak yang belum terealisasi 100 persen,” ujar Ridho.

Menurutnya, permasalahan ini terjadi akibat dana bagi hasil dari pusat ke provinsi yang berkurang, sehingga berpengaruh kepada daerah. “Secepatnya permasalahan segera diselesaikan dan kita minta Pemprov untuk mendata dengan benar berapa dana yang dibutuhkan dan berapa dana yang harus disalurkan ke daerah. (Me)

Berita Lain:
Yuki Kato Berharap Penumpang Air Asia Selamat
Presiden Jokowi Pantau Proses Pencarian Pesawat Air Asia
4 Sektor Belum Tersentuh KPK
Harga Cabai Kian Pedas
Muara Enim Siap Membangun Bersama TNI
PTBA Gelontorkan Dana Rp 9,2 Miliar untuk Pembangunan Masjid Agung Raya
Perpu Pilkada Langsung Tinggal Ketuk Palu?
Pengamat; Revolusi Mental Seolah Kandas Di Tangan Jokowi Sendiri

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here