Pendi Ngeyel Jadi yang Terbaik di Sirkuit Sawit Sebatang

Kejuaran grasstrack di sirkuir Sawit Sebatang (SSS) di Desa Sumaja Makmur. Kabarserasan.com

Muara Enim, Kabarserasan.com — Pendi Ngeyel dari Tim BBRT Air Enau berhasil menjadi juara umum Sumaja Makmur Grass track di Sirkuit Sawit Sebatang (SSS) di Desa Sumaja Makmur, Minggu (10/9/2017).

Pendi Ngeyel berhasil meraih total nilai 70, diikuti Ifan nilai poin 66 dan Rezza nilai poin 65 di tempat ketiga. Ketiga pebalap berada dalam satu tim yakni, Tim BBRT Air Enau Rambang Dangku .

Ketua Panitia Pelaksana Emon Jurensi mengatakan, kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari ini diikuti 115 peserta se- Sumatera Selatan.

” Dalam kejuaraan ini ada enam kelas yang diperlombakan, yakni, Bebek Standar 2T/4T open, Bebek Modif 2T/4T open , FFA open , FFA lokal Rambang Dangku/Gunung Megang , FFA Anak 13-15 tahun, dan Kelas FFA lokal,” jelas Emon.

Dijelaskanya, selain menerima trophy, para juara grasstrack di Sirkuit Sawit Sebatan ini juga mendapat uang pembinaan dari Ikatan Motor Indoneaia (IMI) Sumsel.

Emon mengungkapkan, kegiatan ini adalah yang pertama kali dilakukan. Dia berharap, kedepan akan dilaksanakan kembali dengan kegiatan yang beskala lebih besar lagi.

Sementara itu anggota DPRD Muara Enim Ersangkut yang ikut menyaksikan kegiatan tersebut mengatakan, dia sangat mengapresiasi kegiatan ini.

” Kegiatan ini adalah ajang pencarian bibit bibit pembalab daerah yang diharapkan mampu berprestasi ke jenjang yang lebih tinggi,” ujar Ersangkut.

Menurutnya, kegiatan ini sangat positif bagi anak-anak muda. ” Dari pada mereka hanya bisa kebut-kebutan di jalan umum dan sangat berbahaya,” tegasnya.

Lanjut Sangkut, kegiatan yang seperti ini bisa diperbanyak. ” Kejuaran seperti ini baiknya paling tidak dilaksanakan setiap tahun. Bukan hanya di sini saja, tapi juga di tempat lain yang ada arena untuk kegiatan seperti ini,” harapnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here