Presiden Jokowi Luncurkan Vlog, Netizen pun Heboh

Presiden Joko Widodo dalam vlog

Jakarta, Kabarserasan.com—Presiden Joko Widodo kembali menunjukkan bahwa dia melek teknologi dan mengikuti perkembangan  Setelah aktif dengan media sosial facebook dan twitter, Sabtu (4/2/2017) petang Presiden Jokowi meluncurkan Vlog-nya. Netizen pun Heboh

Dua video blog langsung diunggah sang presiden, melalui akun Facebook resminya, yakni Presiden Joko Widodo. Video pertama diunggah pada pukul 14.19 WIB. Jokowi, yang mengenakan kemeja putih lengan panjang tergulung, berdiri dengan latar belakang pesawat kepresidenan dan jejeran Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

“Saat ini, saya akan menuju ke turnamen Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwohardjo, Yogyakarta. Jangan lupa menyaksikan pertandingan ini dan jaga sportivitas, fair play, ayo kita dukung terus sepak bola Indonesia,” ujar Jokowi, sebagaimana dikutip dari kompas.com.

Unggahan pertama ini diikuti dengan caption, “20 klub sepak bola akan bertanding di Piala Presiden 2017. Yang mana tim jagoanmu?”.

Pukul 18.43 WIB, Presiden kembali mengunggah satu video blog lainnya. Kali ini, ia memegang sendiri kamera videonya dengan latar belakang suasana pertandingan sepak bola.

“Saat ini, saya sedang menyaksikan pertandingan sepak bola turnamen Piala Presiden 2017 antara PSS Sleman dengan Persipura Jayapura. Ayo kita lihat sejenak. Selamat menyaksikan. Maju terus sepak bola Indonesia,” tulis Jokowi.

Videonya diberi caption, “vlog saya dari Piala Presiden 2017. Seru dan meriah,” tulis Jokowi. Kedua video itu disambut hangat netizen. Kebanyakan netizen bangga atas aktvitas Presiden baru itu.

“Jangan lupa jaga kesehatan Bapak Presiden semoga panjang umur sehat walafiat sekeluarga. Aminnn,” demikian tulis salah satu akun.

Pantauan Kabarserasan.com, sampai dengan Minggu, 5 Februari 2017 pukul 17.35 WIB, video pertama sudah dilihat 2.598.606 kali, dengan like 952.538 dan terdapat 4.570 komentar. Wow.

Apakah Vlog itu?

Dikutip dari wikipedia.org, Vlog merupakan singkatan dari Video-Blogging, atau bisa juga disingkat vlogging (dibaca Vlogging, bukan V-logging), atau vidblogging, merupakan suatu bentuk kegiatan blogging dengan menggunakan medium video di atas penggunaan teks atau audio sebagai sumber media utama.

Berbagai perangkat seperti ponsel berkamera, kamera digital yang bisa merekam video, atau kamera murah yang dilengkapi dengan mikrofon merupakan modal yang mudah untuk melakukan aktivitas video blogging.

Video blogging masih dapat disebut sebagai bentuk lain dari televisi internet. Video blogging biasanya ada juga yang dilengkapi dengan keterangan teks atau gambar foto, serta untuk beberapa video blogging, menyantumkan metadata lainnya.

Video blogging sendiri dapat dibuat dalam bentuk rekaman satu gambar atau rekaman yang dipotong ke beberapa bagian. Dengan perangkat lunak yang tersedia, seseorang dapat menyunting video yang mereka buat dan memadukannya dengan audio, serta menggabungkan beberapa rekaman ke dalam satu gambar, sehingga menjadi suatu rekaman video blogging yang padu. (Jun/*)

Baca Selengkapnya: Cara Mudah Membuat Vlog

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here