Ribuan Umat Islam Jambi Tuntut Pelaku Penistaan Agama Ditangkap

Jambi, Kabarserasan.com—Ribuan umat Islam di Jambi yang tergabung dalam Aliansi Laskar Islam Fisabilillah (Alif), Aliansi Umat Islam (AUI) dan FPI Jambi, Rabu (28/12/2016) siang mendatangi Hotel Novita, tempat ditemukannya ornamen bertulis lafaz Allah.

Mereka sepakat mendesak pihak Polda Jambi segera menangkap pelaku dan aktor intelektualnya yang membuat lafaz Allah di hotel yang berada di nkawasan Pasar kota Jambi itu.

“Ini suatu penghinaan besar bagi umat Islam. Bukan lagi ayat Alquran dinistakan, tapi pemilik firmannya, yakni Allah sudah dihina oleh orang tidak bertanggungjawab,” kata Ketua FPI Provinsi Jambi Muhammad Taufik dalam orasinya.

Rusli Siregar, Ketua AUI Jambi meminta pihak Polda Jambi bersikap adil dan profesional segera menangkap dalang penistaan agama Islam ini.

“Tangkap manager hotelnya. Jangan ada oknum yang melindunginya. Selain itu kami mendesak secepatnya Polda Jambi gelar perkara secara transparan,” tegasnya.

Akibat aksi ribuan massa ini, jalan utama Gatot Subroto, Pasar Kota Jambi ditutup petugas sejak waktu sholat zuhur.

Guna mengamankan aksi damai ini, Kapolresta Jambi Kombespol Bernard Sibarani didampingi Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Denny Noviandi mengatakan menurunkan pasukan gabungan TNI-Polri hampir 1.000 pasukan termasuk pasukan Brimob Polda Jambi. (azi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here