PALI Gelar Pekan Imunisasi Nasional

Acara digelar mulai tanggal 08 hingga 15 Maret 2016 di Gedung Serba Guna Kelurahan Talang Ubi Timur, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI. PIN tersebut dibuka Bupati PALI Heri Amalindo, dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis vaksin polio kepada salah seorang balita. 

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony, Wakil Ketua DPRD PALI Devi Harianto, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan Lesty Nuraini dan pejabat teras Pemkab PALI.

Kadinkes Provinsi Sumatera Selatan Lesty Nuraini mengapresiasi pelaksanaan POS PIN di PALI. Dia mengatakan, pelaksanan POS PIN ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Sementara Itu Kadinkes Kabupaten PALI dr Eni Zatila mengatakan, pihaknya sudah  menyiapkan 720 POS PIN yang berada di setiap kelurahan untuk melakukan Imunisasi terhadap 1.220 bayi yang ada di Kecamatan Talang Ubi.

Menurut dia, Dinkes akan menurunkan tim untuk menangani bayi-bayi yang akan ikut serta dalam Pekan Imunisasi Nasional. Selain itu, bagi POS PIN yang mampu meraih prestasi yang tertinggi akan diberikan penghargaan.(Hermansyah)

 
 

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here