Terapkan Good Mining Practice, PTBA Raih 3 Penghargaan Kemen-ESDM

Jakarta, Kabarserasancom—PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berhasil meraih tiga Penghargaan Prestasi Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan yang Baik (Good Mining Practice/GMP) dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Beberapa perusahaan lain juga menerima penghargaan di acara ini

Ketiga penghargaan tersebut yakni Penghargaan Aditama kategori Pengelolaan Teknis Pertambangan untuk Kelompok badan usaha pemegang PKP2B, IUP BUMN, IUP PMA, IUPK komoditas batu bara; Penghargaan Aditama kategori Pengelolaan Standarisasi dan Usaha Jasa Pertambangan untuk Kelompok badan usaha pemegang KK, PKP2B, IUP dan IUPK komoditas mineral dan batu bara; dan Penghargaan Pratama kategori Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan untuk Kelompok badan usaha pemegang IUP komoditas mineral dan batu bara.

Acara penyerahan penghargaan berlangsung Kamis (29/09/2022) di Hotel Bidakara, Jakarta dan dihadiri sejumlah pejabat tinggi Kementerian ESDM dan para pimpinan perusahaan pertambangan mineral dan batu bara

Dari Kementerian ESDM hadir Staf Khusus Menteri ESDM Bidang Percepatan Tata Kelola Mineral dan Batu Bara (Minerba) Irwandy Arif, Dirjen Minerba, Ridwan Djamaluddin, Direktur Teknik dan Lingkungan Minerba, Sunindyo Suryo Herdadi.

“Pemberian Penghargaan Prestasi Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan yang Baik merupakan bentuk tanggung jawab dan rasa terima kasih dari Pemerintah kepada insan pertambangan yang telah melakukan kegiatan usahanya dengan usaha terbaik, khususnya dalam menerapkan kaidah pertambangan yang baik,” kata Irwandy Arif, mewakili Menteri ESDM .

Direktur Operasi dan Produksi PTBA, Suhedi menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan pemerintah ini. “Penghargaan ini semakin memotivasi kami agar konsisten dalam menerapkan kaidah teknik pertambangan yang baik, optimal, efisien, mengutamakan keselamatan dan berwawasan lingkungan,” kata Suhedi.

Suhendi menambahkan, penerapan kaidah teknik pertambangan yang baik juga akan terus ditingkatkan agar dapat mendorong bisnis yang berkelanjutan, serta berkontribusi dalam pembangunan perekonomian nasional. “PTBA berkomitmen terus menerapkan Good Mining Practice dalam setiap kegiatan operasional,” tegasnya.

Penghargaan Prestasi Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan yang Baik merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Pertambangan dan Energi ke-77 yang jatuh pada 28 September 2022. (fir)

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here