Stabilkan Harga Sembako, Disperindag Gelar Operasi Pasar

Suasana kegiatan operasi pasar yang dilaksanakan Disperindag Kabuaten Muara Enim di Pasar Mambo II, Jumat (10/08/2018). Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Menjelang Hari Raya Idul Adha 1439 Pemkab Muara Enim, melalui Dinas Perdagangan (Disperindag) melakukan operasi pasar sembilan bahan pokok (sembako) di Pasar Mambo II Muara Enim.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Muara Enim Syarpuddin menuturkan, kegiatan operasi pasar tersebut diadakan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi Idul Adha.

” Dalam kegiatan ini kita bekerjasama dengan Bulog Sub Divre Lahat. Kegiatan operasi pasar menjual barang kebutuhan pokok masyarakat sesuai dengan standar harga pemerintah dengan harga murah,” kata Syarpuddin saat dibincangi Kabarserasan.com di Pasar Mambo II Muara Enim, Jumat (10/08/2018) pagi.

Menurut Syarpuddin, selain untuk menghadapi Idul Adha, kegiatan ini dalam rangka menstabilkan harga sembako.

“Selain hari ini, besok pagi (Sabtu, 11/08/2018) besok juga akan dilakukan operasi pasar. Lokasinya di Lapangan Merdeka,” ujarnya.

Sementara Retno salah seorang warga, mengaku sangat senang dengan adanya operasi pasar ini. ” Iyo pak, lebih murah. Misalnyo daging beku hargonyo Rp 72 ribu, terigu Rp 8 ribu dan minyak goreng Rp 11 ribu sekilo (per kio),” kata Retno yang berprofesi sebagai pembuat kue ini.

Dia berharap kegiatan ini sering-sering dilakukan pemerintah. “Sangat membantu kami sebagai pedagang kecil,” ujarnya.

Adapun sembako yang akan dijual hari ini daging Sapi beku sebanyak 360 kg dengan harga Rp 72 ribu per 9 ons. Terigu 60 kg dengan harga Rp 8 ribu per kg, 200 kg gula Rp 11.500, puluhan kg minyak goreng seharga Rp. 11 ribu dan Beras seharga Rp 2500 per renceng dengan kemasan @200 gram. (amr)

Leave a Reply