Asian Games, Harga Tiket Pembukaan Dibuat Terjangkau

Jakarta, Kabarserasan.com—Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee ( Inasgoc) menyatakan telah siap melaksanakan ajang olahraga tertinggi tingkat Asia tersebut.18 Agustus 2018 mendatang.

Menurut Ketua Inasgoc, Erick Thohir, harga tiket pembukaan Asian Games dibuat lebih terjangkau dan lebih murah dari harga tiket dua pembukaan Asian Games sebelumnya di Korea Selatan dan China. Bahkan, menurut Erick, harga tiket pembukaan Asian Games di Indonesia ini lebih murah dibanding harga Konser artis Syahrini yang mencapai Rp 25 juta.

“Untuk ticketing, kami ada perbandingan dengan China dan Korea, tuan rumah sebelumnya. Dibandingkan Korea, kita harganya setengahnya, dibanding Cina harganya sepertiga,” kata Erick dalam keterangan pers di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Jumat (03/08/2018).

Baca Juga: Jelang Asian Games LRT di Palembang Mogok

Erick Thohir, Ketua Inasgoc Asian Games 2018

Erick mengatakan, penetapan harga tiket pembukaan ini sudah mempertimbangkan kemampuan warga masyarakat, agar masyarakat ikut terlibat dalam menyukseskan ajang olahraga terbesar di Asia ini. “Kita Rp 750.000 untuk opening dan termahal Rp 5 juta. Syahrini Rp 25 juta sold out, jadi kita di bawahnya,” jelas Erick.

Untuk lebih melibatkan masyarakat dan mempermudah pembelian tiket pembukaan ini, tambah Erick, pihaknya telah bekerja sama dengan beberapa bank, dalam bentuk pemberian promo diskon.

“Kami menyiapkan 25.000 tiket buat pelajar, difabel, dan orang tua. Kami enggak mau seperti menara gading, di tengah-tengah perayaan, tetapi rakyat tidak dilibatkan,” ujar Erick lagi.

‘Mengangkat tagline “Energy of Asia”, Asian Games akan dilaksanakan di dua kota, yakni Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan, dan akan berlangsung pada 18 Agustus-2 September 2018.

Upacara pembukaan Asian Games kali ini akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, jakarta, membawa semangat ‘Bhinneka Tunggal Ika’ yang mengeksplorasi kekayaan budaya Indonesia melalui sajian seni dan budaya yang akan dipimpin oleh Wishnutama (CEO Net Mediatama Televisi) selaku direktur kreatif untuk seremoni pembukaan dan penutupan Asian Games 2018.

Acara pembukaan tersebut rencananya akan dimeriahkan oleh ribuan seniman mulai dari penari, musisi, seniman. Dipercaya sebagai koreografer, Eko Supriyanto, didukung oleh Denny Malik (Koreografer), Addie MS dan Ronald Steven (Musik), Rinaldi Yunardi dan Dynand Fariz (Tata Busana), hingga seniman legendaris Indonesia, Sunaryo.(Jun)

Leave a Reply