Jelang Ramadan dan Lebaran, Bulog Jambi Jual Beras Murah

Salah satu pedagang beras di pasar inpres Jambi. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Seperti tahun sebelumnya, setiap kali dalam menghadapi bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri Bulog Jambi selalu melaksanakan stabilisasi harga beras medium.

Demikian juga tahun ini, tidak ingin masyarakat khawatir akan ketersediaan beras terutama beras medium. Karena itu, Bulog Jambi mengupayakan agar konsumen bisa membeli beras medium dengan harga relatif mudah dari pasaran, yakni Rp9.450 per kg.

Hal ini dibenarkan Kepala Divre Bulog Jambi H Bakhtiar AS, bahwa Bulog Jambi perlu mengadakan stabilitas harga menjelang puasa Ramadan dan hati raya Idul Fitri tahun ini.

“Stabilitas harga beras perlu dilakukan, agar masyarakat dengan mudah mendapatkan beras medium. Kita jual dengan harga lebih murah dari sebelumnya, yakni Rp9.450 per kg,” ujarnya, Senin (14/5/2018).

Masyarakat juga tidak perlu khawatir, pihak Bulog sudah mempersiapkan ketersediaan beras hingga masa enam bulan kedepan. “Stock beras cadangan pemerintah untuk kebutuhan masyarakat Jambi cukup enam bulan ke depan,” tuturnya.

Untuk mendapatkan beras medium tersebut, pihak Bulog Jambi sudah menyebarkannya ke pasar-pasar tradisional yang ada di Kota Jambi maupun di kabupaten di Provinsi Jambi.

Untuk mempermudah penyebaran beras medium ditengah masyarakat, Bulog Jambi bekerja sama dengan distributor dan toko-toko agar bisa diisi beras medium.

“Semoga dengan adanya kegiatan stabilisasi harga beras medium, harga bisa stabil dan masyarakat jangan kewatir stock beras medium di Bulog cukup,” harap Bakhtiar. (azi)

 

Leave a Reply