Siaga 1, Brimob Polda Jambi dan TNI Perketat Semua Tempat Ibadah dan Objek Vital

Brimob di Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Pasca terjadinya bom bunuh diri selama dua hari berturut-turut dari hari Minggu kemarin dan Senin tadi, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memerintahkan semua polda di Indonesia agar siaga 1.

Tidak terkecuali di Polda Jambi, siaga 1 tersebut dilakukan bekerja sama dengan TNI. Pasukan gabungan ini akan disebar disemua objek-objek vital tanpa terkecuali yang ada di Provinsi Jambi.

Menurut Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnandi, mulai hari ini (Senin), Polda Jambi telah menetapkan status siaga satu sebagai buntut dari serangan bom yang melanda Kota Surabaya.

“Semua objek vital yang ada di Jambi semua menjalani penjagaan ketat. Tempat keramaian seperti mall termasuk bandara,” ungkap Tresnandi, Senin (14/5/2018)

Terpisah, Kasat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Asep Saepudin, mengatakan penerapan siaga satu tersebut merupakan keharusan yang harus dijalankan oleh semua polda yang ada di Indonesia termasuk Polda Jambi.

“Ini merupakan perintah langsung dari Kapolri. Untuk saat ini status pengaman sudah kita perketat menjadi siaga 1,” tegasnya.

Dia bilang, tim Brimob telah disebarkan ke sejumlah tempat vital seperti bandara dan tempat-tempat keramaian yang kerap dikunjungi masyarakat.

“Semua anggota sudah kita sebar ke seluruh tempat ibadah dan objek vital, anggota Brimob kita juga dibantu oleh aparat TNI,” tandas Asep.

 

Leave a Reply