Sepasang Turis Asal Rusia Tersesat di Kota Palembang

Kedua turis asal Rusia yang tersesat di Kota Palembang/ Foto: wan

Palembang, Kabarserasan.com—Sepasang turis asing asal Rusia, Sabtu (01/07/2017) petang ditemukan polisi tersesat di kawasan Alang-Alang Lebar Kota Palembang, Sumatera Selatan. Keduanya bernama Dzmitry dan Daria.

Untuk penanganan pertama, oleh petugas Polresta Palembang keduanya diamankan untuk menjalani pemeriksaan. Keduanya mengaku pasangan suami istri yang sedang berwisata ke Kota Palembang. Namun karena kehabisan biaya, keduanya justru tersesat dan tidak dapat melanjutkan perjalanan ke Kota Jakarta, sebagai tujuan berikutnya

“Mereka berdua ditemuan sedang dikerumuni sejumlah pemuda di kawasan Alang-Alang Lebar. Karena itu untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, keduanya kami bawa dulu. Keduanya merasa senang kami bawa karena karena keselamatannya dijamin aman” ujar Aiptu Edi Kurniawan, Anggota Satlantas Polda Sumsel.

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, kedua turis asing ini memiliki dokumen perjalanan yang sah dan tidak bermasalah dengan hokum. Karena itu pihak kepolisian menyatakan segera berkoordinasi dengan pihak Imigrasi Kota Palembang, untuk menentukan langkah-langkah berikutnya terhadap keduanya. (wan)

Leave a Reply