Pilkada di Lampung, Logistik Untuk Lima Kabupaten Sudah Terkirim

Petugas kirim Logistik Pilkada/ Foto: jejamo.com

Tulangbawang, Kabarserasan.com—Dua hari menjelang pelaksanaan pencoblosan, semua logistik untuk keperluan Pilkada 15 Februari di lima kabupaten di Provinsi Lampung yang akan melaksanakan Pilkada Serentak 2017, sudah semua terkirim, termasuk untuk Pilkada Kabupaten Tulang Bawang.

Selasa (14/02/2017) pagi, pihak KPUD Tulang Bawang melakukan pemeriksaan dan penghitungan semua logistik yang diperlukan, dan ternyata semua sudah terpenuhi dan sampai ke seluruh kecamatan dan kelurahan. Rencana hari ini mereka tinggal menuntaskan pendistribusian ke tingkat TPS.

Pilkada di Kabupaten Tulang Bawang akan diikuti tiga pasang calon bupati dan wkil bupati, dengan jumlah mata pilih sebanyak 306.079. Terdapat kelebihan dari jumlah yang dibutuhkan sebanyak 2.279 surat suara, yang menurut rencana akan dimusnahkan dengan cara dibakar.

“Intinya kita akan mengikuti saja petunjuk yang sudah ditentukan. Kita sudah seleksi semua logistik, dihitung dan kita siap melaksanakan Pilkada ini, mudah-mudahan berjalan lancer tanpa hambatan” ujar Reka Punata, Ketua KPUD Tulang Bawang.

Di Provinsi Lampung sendiri selain Kabupaten Tulang Bawang, akan ada tiga wilayah lain yang melaksanakan Pilkada Serentak 2017, yakni Kabupaten Tulang Bawang Barat, Mesuji, dan Kabupaten Lampung Barat.

Khusus di Tulang Bawang Barat, Pilkada hanya diikuti satu pasang calon, dan akan  melawan kotak kosong. (ano)

Baca Berita Terkait:
Pilkada Mesuji, Cawabup Pukul Cabu Petahana
Amankan Pilkada 2017 Polri Turunkan 200 Ribu Personel
Pilkada, Pertaruhan Nasib Rakyat

Leave a Reply