Muzakir Minta Pelaku Usaha Manfaatkan Batubara Kalori Rendah

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar

Muara Enim, Kabarserasan.com –  Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar berharap pelaku usaha dapat memanfaatkan batubara berkalori rendah yang banyak di Kabupaten Muara Enim

“Potensi batubara di Kabupaten Muara Enim sebagai cadangan terukur sebesar 13,5 miliar ton. Sebagian besar tergolong batubara perigkat rendah. Saya berharap pelaku usaha dapat memanfaatkannya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muara Enim,” kata Muzakir dalam acara Peningkatan Koordinasi dan Kerjasama di Bidang Penanaman Modal dengan Instansi Pemerintah dan Dunia Usaha 2016 di Hotel Grand Zuri, Senin (23/05/2016).

Dalam acara yang menghadirkan narasumber dari Kementerian ESDM ini, Muzakir berharap, pemberi materi dapat memberikan sistem pemanfaatan batubara peringkat rendah sehinga bisa dimanfaatkan pelaku usaha khususnya Usaha Mikro Kecil Menengah dan Koperasi (UMKMK).

Untuk narasumber lain, yakni dari Bank Sampah Barakah Tanjung Enim ini, dia memberikan apresiasi yang tinggi karena mampu memanfaatkan limbah rumah tangga menjadi sesuatu yang bernilai.

“Atas nama pribadi dan jajaran Pemkab Muara Enim, saya memberikan penghargaan setinggti-tingginya atas inovasi dan kreatifitas kelompok Bank Sampah Barokah yang mengelola barang tidak bernilai  menjadi bernilai,” ujar Muzakir.

“Melalui forum ini kedepan harapan saya pengelola Bank Sampah Barokah dan UMKMK dapat memanfaatkan batubara peringkat rendah menjadi lebih bernilai,” tambahnya. (Amr)

 

Leave a Reply