PTBA Pastikan Kucurkan Dana CSR Rp 31 Miliar untuk Muara Enim pada 2016

Berdasarkan laporan sekretariat Forum CSR-PKBL Kabupaten Muara Enim,  alokasi dana CSR-PKBL PTBA untuk kegiatan kemiteraan, infarstruktur lingkungan dan bina lingkungan pada 2015 untuk Muara Enim mencapai Rp.39,37 miliar.

” Untuk tahun 2016, rencana program maupun alokasi dana  belum dilaporkan ke Pemkab Muara Enim melalui Forum CSR-PKBL,” kata Nadjib saat AUdiensi dan Silaturahmi Direksi PTBA dengan Bupati, wakil Bupati dan pejabat dilingkungan Pemkab Muara Enim di Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim, Rabu (11/05/2016) malam.

Untuk peran serta (sumbangan) pihak ketiga (BUMN/BUMS) untuk pembangunan berdasarkan perda No 3 tahun 2010 dari PTBA pada tahun 2015 sebesar Rp 18 miliar. Sedangkan untuk tahun 2015 direncanakan sama seperti tahun lalu.

Selain itu Nadjib berharap PTBA bisa mendukung secara nyata penyelenggaraan Porprov ke XI yang akan berlangsung di Muara Enim.

” Bantuan yang diperlukan antara lain, penggunaan gedung-gedung olahraga milik PTBA serta penggunaan rumah dinas dan mess yang diperlukan untuk akomodasi wasit dan official,” ujar Nadjib.

Sementara Direktur Umum & SDM PT Bukit Asam (persero) Tbk Suryo Eko Hadianto mengatakan,  komitmen PTBA terhadap pembangunan di Kabupaten Muara Enim dari sisi CSR-PKBL cukup besar.

Suryo menjelaskan, alokasi dana CSR yang sudah pasti di gelontorkan untuk Kabupaten Muara Enim pada tahun ini sebesar Rp 31 miliar.

” Untuk masjid Raya sekitar Rp 10 miliar, untuk Gedung Sepak Takraw sebesar Rp 14 miliar serta untuk pembangunan kolam renang tahap II sebesar Rp 7 miliar,” jelasnya.

Penulis: Khairul Amri

Editor: Amr

Leave a Reply