BPMPT Sinergikan Pemerintah dan Dunia Usaha di Bidang Penanaman Modal

Kepala BPMPT Alfarizal SH MH mengatakan untuk kegiatan yang akan dilaksanakan pada 23 Mei ini, pihaknya mengundang tiga narasumber.

” Dua narasumbet berasal dari BKPM dan dari Kementerian ESDM serta satu dari daerah. Narasumber yang direncanakan 2 dari pusat masing-masing dari BKPM dan Kementerian ESDM serta 1 dari daerah,” kata Alfarizal di Kantornya, Rabu (11/05/2016).

Adapun materi yang akan disampaikan narasumber dari BKPM adalah mengenai regulasi sektor pertambangan dan penjelasan tentang pembangunan smelter serta paket kebijakan ekonomi yang ada didaerah. Sementara dari Kementerian ESDM akan membahas materi tentang peningkatan mutu hasil produksi batu bara.

Untuk narasumber dari daerah pihak BPMPT mengundang Medi Rafiandi yang merupakan ketua Bank Sampah Barokah. Alfarizal menjelaskan, Medi diminta untuk memberikan motivasi kepada para dunia usaha dan investor tentang pengelolaan sampah secara benar sehingga memberikan nilai tambah. Sekaligus mencarikan bapak angkat bagi komunitas sampah ini sehingga bisa lebih berkembang.

” Pak Medi akan menjelaskan bagiamana sesuatu yang belum bernilai menjadi bernilai, yakni mengolah sampah menjadi sesuatu yang bernilai ekonomis,”ujarnya, Tujuan dari kegiatan ini adalah peningkatan hasil batubara yang diharapkan nantinya dapat menambah pendapatan daerah.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here