Suara Bulat Dukung Gelumbang jadi DOB

Dalam rakor yang dihadiri Wabup Muara Enim H Nurul Aman, Wakil Ketua DPRD Muaraenim Nino, Ketua Komisi I Faizal Anwar, anggota DPRD Mukarto, Asisten Pemerintahan Bulgani Hasan, enam camat yang tergabung dalam Kabupaten Gelumbang yakni Camat Gelumbang, Sungai Rotan, Lembak, Kelekar, Muara Belida dan Belida Darat, serta puluhan Kades dan tokoh adat secara bulat menyetujui rencana pembentuk DOB tersebut,

Wabup Nurul Aman mengatakan jika rencana pemekaran Gelumbang untuk menjadi DOB memang sudah menjadi program pasangan Cak-nur (Cakuk – Nurul) pada saat mereka maju kembali menjadi pasangan Bupati dan Wabup yang kedua kalinya.

” Jika melihat dari segi wilayah, administrasi, jumlah penduduk, perekonomian, infrastruktur dan lain-lain, itu memang sudah layak Gelumbang dijadikan Kabupaten,” kata Nurul ketika dihubungi Kabarserasan.com, Selasa (9/02/2016).

Untuk itu, ia meminta kepada semua elemen masyarakat agar bersatu agar keinginan ini segera bisa terwujud. ” Pemkab Muara Enim siap mendukung Gelumbang menjadi DOB,” ujar pria asal Gelumbang ini.

Sementar Ketua Komisi I DPRD Muara Enim Faizal Anwar menyampaikan, kegiatan rakor ini merupakan tindaklanjut dari surat presidium pemekaran Kabupaten Gelumbang beberapa waktu yang lalu.

” Hasil dengar pendapat dari semua elemen masyarakat termasuk dari presedium pemekaran Kabupaten Gelumbang, kita yakin jika masyarakat di enam kecamatan benar-benar sudah bulat untuk memisahkan diri dan mekar menjadi DOB Kabupaten Gelumbang,” kata Faizal melalui telpon genggamnya, Selasa malam (9/02/2016).

Meski demikian, lanjutnya, pemekaran tersebut harus melalui tahapan dan berbagai persyaratan agar nantinya tidak terganjal oleh syarat-syarat yang kurang lengkap. ” Kita rencanakan paling lambat pada akhir Februari 2016, seluruh persyaratan pemekaran Kabupaten Gelumbang sudah di paripurnakan,” ujarnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

 

 

 

Leave a Reply