212 Mart Kini Hadir di Kota Muara Enim

Bupati Muara Enim saat melihat barang dagangan di 212 Mart Tangsi. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com. — Mini market 212 Mart akhirnya hadir di Kota Tanjung Enim dan Kota Muara Enim.

Mini market 212 Mart Tangsi Muara Enim dan 212 Mart Natafari Tanjungenim diresmikan
Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar, Rabu (9/5/2018).

Grand Opening (GO) dua mini market besutan Koperasi Syariah 212 Kabupaten Muara Enim dilangsungkan di Jl Inspektur Slamet Pasar II, Tangsi Muara Enim.

Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar mengatakan, dia memberikan apresiasi yang tinggi dengan berdirinya 212 Mart Tangsi dan 212 Mart Natafari.

Muzakir juga mengapresiasi semua investor yang telah mengumpulkan dana untuk membangun gerai secara bergotong royong dan berjamaah.

“Kita berharap dengan semangat ekonomi berjamaah ini dapat meningkatkan semangat persaudaraan sesama muslim dan juga sesama umat beragama yang lainnya dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Bupati.

Bupati juga berharap, dengan hadirnya gerai islami ini dapat membangun kebangkitan ekonomi lokal dan dapat bersinergi dengan program Pemkab dalam mensejahterakan masyarakat kabupaten Muara Enim.

Ketua Panitia GO 212 Mart Tangsi H Ramlan Suryadi mengatakan, 212 Mart mempunyai cita-cita untuk membesarkan perekonomian umat Islam. Pendirian 212 Mart dimulai dari spirit umat Muslim di Indonesia untuk bersatu dan peduli terhadap segala bidang, termasuk ekonomi.

“Kepedulian itu dengan cara memperkuat perekonomian berbasis syariah Islam, dimulai dengan membentuk Koperasi Syariah 212,” ujar Ramlan.

Dua 212 Mart yang diresmikan itu, kata Ramlan, merupakan yang pertama di Kota Kabupaten Muara Enim dan Kota Tanjungenim. Kedepan, Ramlan mengatakan pihaknya akan mendirikan 212 Mart di seluruh kecamatan di Kabupaten Muara Enim. “Untuk 212 Mart Tangsi ini, dimiliki oleh 256 investor dengan total dana terkumpul sekitar Rp 600 juta lebih,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Koperasi Syariah Kabupaten Muara Enim H Raufik Rahman mengatakan, Gerai 212 Mart Tangsi Muara Enim dan 212 Mart Natafari Tanjungenim, hadir beriringan dengan pesatnya kehadiran gerai-gerai 212 Mart di seluruh Indonesia.

“Konsep dan cita-cita 212 Mart se-Indonesia sama, yaitu membangun ekonomi umat yang kuat, profesional, dan terpercaya sebagai salah satu penopang pilar ibadah, syariah dan dakwah menuju kebahagiaan dunia dan keselamatan akhirat. Gerai 212 Mart ini didirikan atas prinsip dasar amanah, berjamaah dan izzah,” ujar mantan Sekda Muara Enim ini. (ans)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here