PTBA Bantu Korban Banjir di Tiga Daerah di Sumsel

Muaraenim, Kabarserasan.com—Musim hujan mendatangkan banjir di sejumlah daerah, termasuk di beberapa daerah di Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel). PT Bukit Asam Tbk (PTBA) peduli dengan nasib para korban, memberikan bantuan. Sedikitnya bantuan sudah diberikan kepada korban banjir di tiga kabupaten, yakni Kabupaten Muara Enim, Musi Rawas, dan Musi Rawas Utara (Muratara)

Seperti yang disampaikan Rabu (17/01/2024), perusahaan tambang batu bara berpusat di Tanjungenim, Kabupaten Muara Enim ini menyerahkan bantuan berupa 250 kg beras, 50 dus mie instan, 100 dus air mineral, dan makanan ringan kepada warga korban banjir di Kabupaten Musi Rawas, yang diserahkan melalui pihak Dinas Sosial setempat.

Sebelumnya, 6 Januari 2024 lalu bantuan juga diberikan kepada korban banjir di Kabupaten Muratara, berupa 500 kg beras, 50 dus mie instan, 100 dus air mineral, 450 kaleng sarden, dan makanan ringan.

Kemudian pada 15 Januari 2024), bantuan diberikan PTBA kepada korban banjir di Kabupaten Muara Enim—tepatnya di Kecamatan Gunung Megang dan Benakat, berupa 250 kg beras, 50 dus mie instan, 50 dus air mineral, dan makanan ringan.

VP Sustainability PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Hartono menyampaikan rasa empati dan solidaritas kepada para korban banjir di kedua lokasi. “Kami turut merasakan kesulitan yang dialami oleh saudara-saudara kita. Bantuan ini kami berikan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kami kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Hartono.

Hartono berharap, yang mereka berikan ini membantu meringankan beban dan semangat kepada masyarakat yang terdampak banjir. “Kami berkomitmen untuk membantu rekonstruksi dan pemulihan daerah-daerah yang terkena bencana,” ucapnya, seraya menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaannya kepada masyarakat. (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here