Muara Enim Juara Umum Cabor Drum Band Porprov 2023

Lahat, Kabarserasan.com—Kontingen Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Muara Enim kembali menoreshkan prestasi, dengan menjadi Juara Umum Cabang olahraga (Cabor) Drum Band di najang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV tingkat Sumatera Selatan, yang digelar di Kabupaten Lahat, 19-22 September 2023.

Predikat Juara Umum yang diraih Tim Kontingen Drum Band Kabupaten Muara Enim di Porprov ke-XIV ini menyamai prestasi Tim yang sama di Porprov ke-XIII yang diadakan di OKU Raya. Ketua PDBI Kabupaten Muara Enim, Iko Gusman, mengaku sangat senang dengan capaian ini

“Selamat kepada seluruh atlet Drum Band Kabupaten Muara Enim atas prestasi luar biasa yang telah kalian capai dalam kejuaraan ini. Kalian telah menunjukkan komitmen, dedikasi, dan kerja keras yang luar biasa, dan hasilnya sangat membanggakan,” kata Iko denga senyum sumringah.

Menurut Iko, prestasi ini bukti dan hasil latihan keras penuh semangat jyang dilakukan para atletnya saat persiapan mengikuti even ini. Iko juga menyampaikan apresiasi kepada para pihaka yang ikut berkontribusi dengan capaian ini, baik pelatih, orang tua, pengurus PDBI, KONI dan terkhusus pihak  PT Bukit Asam Tbk (PTBA) yang telah memberikan dukungan tanpa henti kepada atlet-atlet icabor ni.

AVP PAB PTBA Julius Hutasoit, selaku Ketua Marching Band Bukit Asam (MBBA) Kabupaten Muara Enim menjelaskan, penetapan tim Drum Band Kabupaten Muara Enim menjadi Juara Umum di Porprov ke-XIV ini setelah mendominasi pada setiap Cabor yang dilombakan.

Medali Emas diraih Tim Kontingen Drum Band Kabupaten Muara Enim di Porprov ke-XIV pada Cabor-Cabor seperti Mata Lomba LUG, Mata Lomba LBB, Mata Lomba LBJP 400 Putri, Mata Lomba LBJP 600 Putra, Mata Lomba LBJP 800 MIX, dan Mata Lomba LKKB Etape 1.

Kemudian medali Perak diraih pada Cabor Mata Lomba LKKB Putri 2KM, serta untuk Cabor mata Lomba LKKB Putra 2KM dan Cabor Mata Lomba LKKB MIX 2KM mendapatkan medali Perunggu.

Sedangkan Tim Kontingen Drum Band yang berlomba di Porprov ke-XIV berasal dari OKU Timur, Banyuasin, Lahat, Muara Enim, PALI, Prabumulih, Musi Banyuasin, dan Palembang.

Terkait capaian ini, Sekda Muara Enim Yulius atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim merasa bangga, senang. Yulius berharap prestasi yang diraih ini kedepannya bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi pada jenjang yang lebih tinggi. Terlebih, dengan capaian ini, Tim Kontingen Drum Band Kabupaten Muara Enim akan mewakili Provinsi Sumatera Selatan berlaga di tingkat Nasional tepatnya pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang. (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here