PTBA Tanam 2020 Pohon Kayu Putih di Lahan Pasca Tambang

Penanaman pohon Kayu Putih oleh PTBA, Selasa (11/02/2020) di area pascatambang, Tanjungenim

Tanjungenim, Kabarserasan.com—Dalam rangka HUT ke-39, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) melakukan kegiatan penanaman pohon Kayu Putih di lahan pascatambang Backfilling Pit 3 Banko Barat, Tanjung Enim. Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan. Sebanyak 2020 pohon Kayu Putih ditanam dalam kegiatan ini.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Direktur Utama PTBA, Arviyan Arifin, Selasa (11/02/2020) ini, didukung oleh Komunitas Tanjung Enim Bersih dan diikuti ratusan peserta dari karyawan PTBA, jajaran Pemerintah Kabupaten Muara Enim, dan para siswa di Tanjung Enim.

Melalui kegiatan ini, PTBA mengajak masyarakat untuk terus menjaga kelestarian alam dengan menanam pohon, sekaligus mengenalkan kepada masyarakat cara yang ditempuh ini dalam upaya menjaga lingkungan dengan mengembalikan fungsi lahan setelah aktivitas penambangan.

“Sesuai dengan komitmen dan visi perusahaan, seluruh lahan pascatambang pasti akan kami kembalikan fungsinya seperti sedia kala. Kami akan terus berupaya dan terus berkomitmen untuk menjaga alam,” ujar Arviyan.

Foto:samudrabibit.com

PTBA, kata Arviyan, telah lama membudidayakan pohon Kayu Putih pada lahan pasca tambangnya. Dipilihnya pohon Kayu Putih,karena dinilai memiliki ketangguhan dibanding pohon lainnya. Pohon Kayu Putih dapat bertahan pada tempat dan lahan yang kering dan tandus, juga tahan terhadap panas, sehingga jika terbakar pun, dapat tumbuh kembali.

Pohon Kayu Putih, juga memiliki manfaat lain dan sebagai bentuk kontribusi perusahaan ini bagi masyarakat, yakni dengan mengolahnya menjadi Minyak Kayu Putih. (Jun)

Baca Juga: PTBA Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat di Sumatra Barat

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here