Kebakaran di Palembang, Sembilan Rumah Dilalap Api

Kebakaran yang terjadi di Kota Palembang, Kamis (08/06/2017)/ Foto: wan

Palembang, Kabarserasan.com—Musibah kebakaran, Kamis (08/06/2017) siang terjadi di Kelurahan Lima Ulu, Kecamatan Seberang Ulu Satu, salah satu kawasan padat penduduk di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Peristiwa yang terjadi di siang bolong itu, membuat warga sekitar langsung panic, berlarian menyelamatkan diri, dan membawa barang berharga mereka seadanya yang bisa diselamatkan. Menurut salah seorang warga, api berasal dari korek api, yang dimainkan salah seorang bocah, yang akhirnya membakar kasur tempat tidurnya.

Banyaknya bangunan rumah berbahan kayu, membuat api cepat membesar dan sulit dipadamkan, terlebih peristiwanya terjadi saat tiupan angina cukup kencang. Sedikitnya, sembilan rumah warga yang dilalap api.

“Api dari korek api. Katanya, anak tetangga kami ini main korek api, lalu api membakar kasurnya lalu membesar. Waktu diketahui orang tuanya, api sudah membakar kasus. Untung, seisi rumah bisa menyelamatkan diri” ujar Rika, salah satu pemilik rumah yang terbakar.

Aparat kepolisian yang datang, tak lama setelah dilapori warga, langsung membantu proses pemadaman dan menghubungi pihak Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palembang. “Iya, awalnya api dari rumah salah satu warga, lalu menjalar ke rumah sekitar. Kami membantu pengamanan, jangan sampai ada yang memanfaatkan situasi untuk melakukan kejahatan” kata Kompol Mayestika Hidayat, Kapolsek SU 1 Palembang.

Api baru bisa dipadamkan setelah petugas menerjunkan lima unit mobil pemadam kebakaran. Ini merupakan peristiwa kebakaran kedua di Kota Palembang, dalam kurun waktu dua hari terakhir. Sehari sebelumnya, kebakaran juga melanda kawasan padat penduduk di Kawasan Silaberanti, SU 1, di mana tercatat api membakar 27 rumah warga. (wan)

 

Leave a Reply