Reshuffle Jilid II, Golkar Siap Masuk Kabinet

Presiden Jokowi di Munaslub Golkar

Jakarta, Kabarserasan.com  – Pengurus DPP Partai Golkar Andi Harianto Sinulingga menegaskan, seluruh keputusan ditangan Presiden Indonesia Joko Widodo terkait dengan perombakan ulang kabinet kerja jilid II.

Karena Golkar memutuskan mendukung pemerintahan tanpa syarat mahar politik apapun. Meskipun begitu, Pernyataan Andi seakan memberikan sinyal bahwa kader partai berlambang beringin itu siap untuk diletakkan dalam posisi menteri manapun.

“Resfhufle jilid II itu sangat perlu, banyak permasalahan kepemimpinan menteri Jokowi yang keliru, contohnya Kemenpora. Kalau kader Golkar dipercayakan semua masalah akan kelar,” ujar Andi dalam sebuah diskusi di Gado-gado Boplo, Jalan Gereja Theresia No. 41, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, (23/7/2016).

Sementara itu, meskipun terbilang baru bergabung dalam koalisi ini, bagi Andi, partai berwarna kuning itu sangat setuju apabila ada perombakan dalam jabatan menteri.

“Saya relatif setuju. Pengambilan keputusan ini tapi harus diambil secara cermat lalu dengan penglihatan yang matang,” tambahnya.

Oleh karena itu, Ia juga menyatakan Reshuffle jilid II ini harus jadi yang terakhir terjadi dalam rezim pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Mengingat, cita-citanya adalah membentuk kabinet kerja bukan kabinet Reshuffle.

“Jangan sampai habis Reshuffle ini ada lagi. Sehingga nanti dikatakan bukan kabibet kerja lagi tapi kabibet Reshuffle oleh karena itu biarlah tunggu saja proses ini lebih baik,” tutupnya.

Editor: Amr

Leave a Reply