Menteri ESDM: Potensi Migas PALI Cukup Besar

Didampingi Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, Menteri ESDM meninjau lokasi Stasiun Pengumpul umum (SPU) di Desa Talang Akar  milik PT.Pertamina Asset 2 Field Pendopo dan PT.Santika, Minggu (20/03/2016).

SUdirman Said menilai, PALI masih memiliki potensi energi yamg cukup besar, khususnya  minyak dan gas. Karena itu dia meminta agar potensi yang ada dimaksimalkan.

“Wilayah PALI memiliki potensi energi yang cukup besar. Apalagi disini ada PT Pertamina Asset 2 Field Pendopo yang siap menambah produksi minyaknya. Sumur tua yang masih memiliki potensi, harus dibuka kembali,” kata Menteri Sudirman.

Namun dia mengingatkan, dalam pelaksaannya Pertamina tetap harus melakukan penghematan biaya produksi. ” Menurunnya harga minyak dunia, memaksa perusahaan minyak untuk melakukan efisiensi agar tidak mengalami kerugian yang lebih besar,” kata Sudirman kepada Kabarserasan.com, Minggu (20/03/2016).

Sementara Itu Bupati Ir Heri Amalindo MM, mengaku bangga dengan kedatangan Menteri ESDM ke Bumi Serepat Serasan. ” Arahan pak menteri sangat jelas. Karena itu pemkab dan perusahaan migas yang ada di PALI harus bersinergi untuk meningkatkan produksi migas,” kata Heri.

Menurut Heri, untuk memaksimal produksi migas yang ada, di wilayah ini perlu dibuatkan kilang mini. ” Keberadaan kilang minyak mini sudah sangat diperlukan agar lebih efisien,” ujarnya.

Penulis: Hermansyah
Editot: Amr

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here