Kilang Minyak Mini akan Dibangun di PALI

Alex menuturkan, kilang minyak mini untuk wilayah PALI tinggal menunggu realisasi dari pemerintah pusat. ” Rencana pembangunan kilang minyak mini ini sudah lama kita ajukan. Sekarang tinggal menunggu realisasi dari pemerintah pusat. Rencananya kilang minyak mini ini akan dibangun pada tahun 2017,” kata Alex kepada kabarserasab.com, Minggu (20/03/2016).

Menurut Alex, pembangunan kilang minyak mini tak lepas dari potensi migas yang ada di Bumi Serepat Serassan. Dia berharap, dengan adanya kilang minyak mini ini perusahaan migas di PALI khususnya Pertamina dapat meningkatkan produktifitasnya.

” Jangan sampai produksi migas di wilayah ini menurun. Sumber daya manusia harus ditingkatkan juga. Sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB), PALI harus memaksimalkan segala potensi yang ada untuk meningkatkan perekonomian daerah,” harapnya.

Selain membangun kilang minyak mini di PALI, Alex juga membeberkan rencana pemindahan kilang minyak di Plaju kota Palembang ke Tanjung Api-api. ” Rencana pemindahan ini,  sudah direstui langsung oleh Menteri ESDM,” papar Alex.

Penulis: Hermansyah
Editot: Amr

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here