Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Diprediksi Menguat pada Kuartal II

Hal ini disebabkan pengeluaraan pemerintah akan semakin besar. “Insya Alloh kuartal II akan lebih baik karena kita tahu anggarannya telah tersedia, proses pengadaannya sudah disusun,” kata Agus Martowardojo usai rapat di Kantor Presiden Jakarta, Rabu, (6/05/2015).

Bahkan Agus yakin, pada kuartal II hingga IV tahun ini akan ada percepatan serapan anggaran dengan baik yang akan bisa membuat pertumbuhan ekonomi Indonesia terjaga khususnya dari sisi belanja pemerintah dan investasi.

Menurutnya, reformasi struktural yang dilakukan pemerintah juga telah sesuai harapan. “Ini menjadi sentimen positif,” ujar Agus.

Dia menekankan perlunya fokus dukungan pada pengalihan subsidi BBM, PTSP, pemberian kewenangan kementerian/lembaga agar PTSP memberikan izin, pembangunan infrastruktur, dan pembangkit listrik itu bagus. “Kita optimis karena posisi pemerintah yang menyatakan akan menjaga supaya fiskal tetap berkesinambungan,” kata Agus.

Selain itu, pemerintah juga akan menjaga agar transaksi berjalan berada pada tingkat yang lebih sehat dengan terus berupaya memberikan stimulus.

“Jadi itu adalah langkah-langkah yang menurut saya baik, dan kami dari BI hanya bisa memberikan masukan dan terus mengikuti dan kami yakin koordinasi yang baik dengan Pemerintah dan BI akan menjamin stabilitas makro ekonomi dan stabilitas sistem keuangan,” katanya. (Kur/Amr)

Berita Lain:
Pemerintah Canangkan Program Sejuta Rumah

Sukseskan Program Listrik Pemerintah PTBA Bakal Bangun PLTU 4.400 MW
Kebijakan Petralite Langgar Undang-Undang
Mulai Mei Pemerintah Hapus Premium di Pasaran
PTBA Dirikan Anak Perusahaan Untuk Grup Bisnis Sektor Energi
DPR Minta Pemerintah Antisipasi Dampak Kenaikan BBM
Rupiah Melemah, PTBA Untung 
Said Didu Komisaris Baru PTBA

 

 

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here