Tingkatkan Kualitas ASN, Fasha Tandatangani MoU dengan Universitas Jambi

Penandaangan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) antara Wali Kota Jambi Syarif Fasha dengan Rektor Universitas Jambi Johni Najwan. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com – Komitmen Walikota Jambi H. Syarif Fasha dalam meningkatkan kualitas SDM Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kota Jambi patut diapresiasi.

Selain banyak melakukan kerjasama dengan berbagai pihak termasuk dengan Singapura melalui program Singapore Coorporate Programme (SCP), yang ditanggung sepenuhnya oleh Pemerintah Singapura, kini Pemerintah Kota Jambi kembali melakukan kerjasama khusus dalam program pendidikan Pasca Sarjana dengan Universitas Jambi.

Bertempat di ruang Rapat Senat, Gedung Rektorat, Universitas, Kamis (24/7), ditandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) antara Wali Kota Jambi Syarif Fasha dengan Rektor Universitas Jambi Johni Najwan.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha dan Rektor Universitas Jambi Johni Najwan. Kabarserasan.com/Azi

Penandatanganan MoU dan MoA ini turut disaksikan Ketua DPRD Kota Jambi H. M. Nasir, Komisi I DPRD Kota Jambi, Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Obliyani, Kepala BKPSDMD Kota Jambi Liana Andriani serta para pejabat dari kedua institusi tersebut.

Pada kesempatan itu, Walikota Fasha menyambut baik jalinan kerjasama dengan pihak kampus yang beralamat di Mendalo, Kabupaten Muaro Jambi tersebut.

Fasha berharap kerjasama yang menguntungkan kedua belah pihak segera ditindaklanjuti.

“Pemkot Jambi akan mengirimkan 25 ASN untuk melanjutkan pendidikan Strata 2 di Kampus Universitas Jambi. Kita juga berharap kerjasama dengan UNJA ini dapat membawa kemajuan bagi kedua belah pihak, terutama dalam hal penelitian dan peningkatan SDM,” ujar Fasha.

Selain itu, Fasha menyampaikan bahwa dirinya merasa bangga atas terselenggaranya penandatanganan MoU dan MoA Kerjasama Program Pasca Sarjana Magister tersebut.

Kedepannya ia berharap akan turut dilakukan pula kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi lainnya, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Sementara itu ditempat yang sama, Rektor UNJA Johni Najwan dalam sambutannya, mengapresiasi kerjasama pendidikan Program Pasca Sarjana dengan Pemerintah Kota Jambi itu. Ia meyakini bahwa kerjasama antara kedua belah pihak akan sangat bermanfaat bagi Masyarakat Kota Jambi dan Universitas Jambi.

Selain pendidikan Program Pasca Sarjana tersebut, bidang-bidang lain yang turut dikerjasamakan diantaranya bidang Peningkatan dan Pengembangan Pendidikan, Pelatihan, Bimbingan Teknis, Perencanaan, Standarisasi, IPTEK dan Informasi, Analisis, serta Pengkajian dan Penelitian.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kota Jambi memang konsen melakukan peningkatan kualitas SDM Aparatur Sipil Negara. Selain mengikuti pendidikan Nasional Caracter Building (NCB) dan Revolusi Mental, Pemkot juga mengirim sejumlah ASN-nya untuk menimba ilmu di Korea Selatan, China dan Singapura.

Tahun 2017 ini dalam program Singapore Coorporate Programme (SCP), yang ditanggung sepenuhnya oleh Pemerintah Singapura, Pemerintah Kota Jambi telah mengirimkan lagi 50 orang ASN untuk belajar di salah satu negara maju di Asia tersebut. (azhari/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here