PTBA Gelar Workshop & Pelatihan Seni Tari Tanggai

Muaraenim, Kabarserasan.com—PT Bukit Asam Tbk (PTBA) terus meningkatkan daya tarik Tanjung Enim dalam upaya menjadikan daerah ini sebagai Kota Wisata, salah satunya dengan membentuk Tim Kowis (Tim Kota Wisata), dan tim ini telah melakukan banyak hal, salah satunya dengan melaksanakan Workshop dan Pelatihan Seni Tari, di Gedung Serba Guna (GSG) Tanah Putih, Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan, Kamis (14/12/2023).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program Gong Enim yang dilaksanakan Bidang Budaya dan Kearifan Lokal Tim Implementasi Tanjung Enim Tujuan Kota Wisata (Kowis). Sebelumnya telah dilaksanakan dua kegiatan lain, yaitu Workshop & Pelatihan Seni Tari Multikultural Reog dan Pegon, serta Gong Pencak Seni Solospell Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Workshop dan Pelatihan Seni Tari Tanggai melibatkan 120 peserta dari kalangan pelajar SMP & SMA, serta penggiat seni tari dari Sanggar Tari di Kecamatan Lawang Kidul. Narasumber yang dihadirkan adalah Ibu Elly Rudi, seorang Maestro Tari Provinsi Sumatera Selatan, praktisi sekaligus pelatih seni tari Sumatra Selatan kelahiran Tanjung Enim. “Sebaiknya kegiatan workshop dan pelatihan ini diadakan berkelanjutan,” kata Elly

Dwi Handayani selaku perwakilan Tim Implementasi Tanjung Enim Tujuan Kota Wisata menyambut baik kegiatan ini dan mengapresiasi lanhkah PTBA. “Memang selama ini sudah ada budaya itu tapi kurang terpublikasi, sehingga melalui kegiatan ini bisa menumbuhkan dan mengembangkan kembali budaya-budaya. Tanjung Enim sebagai Tujuan Kota Wisata,” (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here