Presiden Pastikan Proyek Trans Sumatera dan Kalimantan Dimulai Tahun Depan

“Infrastruktur Februari-Maret Trans Sumatera sudah akan kita muai. Trans tol di Sumatera juga awal tahun sudah akan kita mulai,” kata Jokowi saat menyampaikan sambutan dalam acara musyawarah rencana pembangunan nasional (Musrenbangnas) 2015-2019 di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (18/12/2014).

Untuk melancarkan proyek tersebut, Jokowi meminta kepala daerah bisa menjamin pembebasan lahan. “Trans Kalimantan juga dimulai. Dikombinasi antara APBN dan swasta. Karena sudah ada investor yang akan masuk ke sana. Tol juga tahun depan,” ujarnya.

Sementara untuk jalur kereta Trans Papua, Presiden meminta agar studi kelayakan dituntaskan dalam waktu enam bulan. “Sehingga pelaksanaan di lapangan bisa seghera dimulai. Karena konektivitas antar pulau untuk mengatur distribusi logistik,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menekankan pentingnya pembangunan sumber daya manusia. Menurutnya, ini adalah kunci dari keseluruhan pembangunan nasional. Mantan Walikota Sola ini meminta kepala daerah melakukan perbaikan pola pikir, revolusi karakter di lingkungan birokrasi.

“Dibangun sistem agar menjadi cepat pelayanannya. Masyarakat juga sama. Karena kalau program-program yang ada tidak dibarengi pembangunan manusia yang baik, akan terkendala,” pungkasnya. (amr)

Berita lain:
Cukup Gedung Indosat yang Dijual, Gedung Kementerin BUMN Jangan

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here