Tuesday, June 28, 2022
spot_img
Home Blog

Banjir Landa Muara Enim, Wilayah 3 Kecamatan Terendam

Muara Enim, Kabarserasan.com—Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan pada Sabtu (25/06/2022), membuat sebagian wilayah di kabupaten tersebut terendam banjir. Hingga Minggu (26/06/2022) sedikitnya tiga wilayah kecamatan tergenang dan membuat ratusan rumah warga terendam.

Wagub Sumsel dan Dirut PTBA Hadiri HBH Warga Muara Enim di Jabodetabek

Jakarta, Kabarserasan.com—Keluarga besar warga Kabupaten Muara Enim yang berdomisili di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi), Sabtu (25/06/2022) menjalani acara halal bihalal di salah satu hotel di Jakarta.

Indonesia Dapat Tambahan Kuota 10 Ribu Jemaah Haji Dari Arab Saudi

Jakarta, Kabarserasan.com—Kabar gembira bagi para calon Jemaah haji yang sudah mendaftar. Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Arab Saudi, Abdul Aziz Ahmad, mengatakan, pemerintah Arab Saudi memberi tambahan kuota kepada Indonesia sebanyak 10.000 untuk musim haji tahun 2022 ini.

Sama Seperti Alex Noerdin, Muddai Madang Divonis 12 Tahun Penjara

Muddai Madang di sela-sela sidang di Pengadilan Tipikor Palembang

Palembang, Kabarserasan.com—Menyusul vonis terhadap mantan Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Alex Noerdin, di pengadilan yang sama, pada sidang lanjutan yang berlangsung Kamis (16/06/2022), majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Palembang juga menghukum Muddai Madang, dalam kasus korupsi di Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE), dan pembangunan Masjid Sriwijaya, Palembang.

Terbukti Korupsi, Alex Noerdin Dihukum 12 Tahun Penjara

Palembang, Kabarserasan.com—Alex Noerdin, yang mantan Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel), divonis hukuman penjara 12 tahun oleh majelis hakim Pengadilan tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Palembang, dalam sidang yang digelar Rabu (15/06/2022) dan berakhir malam hari. Hakim menilai Alex Noerdin terbukti melakukan korupsi sebagaimana dakwaan Jaksa Penuntut Umum.

Selain hukuman penjara tersebut, Alex juga dihukum kewajiban membayar denda sebesar Rp 1 miliar dengan subsider 6 bulan kurungan penjara, dalam perkara jual beli gas pada Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) dan Masjid Sriwijaya.

Vonis itu lebih rendah delapan tahun dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang sebelumnya menuntut Alex selama 20 tahun penjara.

“Mengadili dengan ini, menjatuhkan pidana penjara selama 12 tahun penjara, denda sebesar 1 miliar dengan subsider 6 enam bulan dan memerintahkan terdakwa tetao berada dalam tahanan sampai adanya putusan yang berkekuatan hukum tetap,” ujar hakim ketua saat membacakan putusan.

Majelis Hakim menilai hal-hal yang memberatkan terdakwa  tidak mendukung program pemerintah dalam pemberantasan tindak pidana korupsi. Sementara hal yang meringankan terdakwa adalah tulang punggung keluarga, bersikap sopan selama persidangan dilangsungkan.

Dalam putusannya ini, hakim membebaskan terdakwa Alex Noerdin dari hukuman tambahan berupa pengembalian uang pengganti, karena tidak terbukti menerima sejumlah uang dari perkara PDPDE dan Masjid Sriwijaya.

Atas putusan ini, Alex Noerdin dari layar monitor tanpa pikir-pikir langsung menyatakan banding. “Izin yang mulia majelis hakim, tentu saja saya tidak setuju dengan putusan ini dan saya nyatakan banding,” kata Gubernur Sumsel dua periode dalam rentang waktu tahun 2008-2018 ini (fir)

Presiden Jokowi Lantik Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto Jadi Menteri

Presiden Jokowi ucapkan selamat kepada kedua menteri barunya

Jakarta, Kabarserasan.com—Kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan perombakan kabinet yang beredar dua hari terakhir terbukti benar. Rabu (15/06/2022) siang, bertempat di Istana Negara, Jakarta, Jokowi melantik dua Menteri dan tiga wakil menteri masuk dalam jajaran Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) di sisa waktu periode 2019-2024

Dua Menteri yang dilantik, masing-masing Zulkifli Hasan yang Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN), sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Lutfi, dan Hadi Tjahjanto yang mantan Panglima TNI, sebagai Menteri Agraria dan tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional, menggantikan Sofjan Djalil.

Selain itu, Presiden pun melantik tiga orang wakil menteri (wamen) baru. Ketiganya yakni Raja Juli Antoni sebagai Wamen ATR/BPN, John Wempi Watipo sebagai Wamendagri, dan Afriansyah Noor sebagai Wamenaker

Sekretaris Kabinet, Pramono Anung kepada wartawan usai pelantikan mengatakan, pelantikan dua Menteri dan tiga wakil Menteri ini, telah melalui pertimbangan yang matang dari Presiden Jokowi, dan tidak mendadak

“Bukan hal yang tiba-tiba. Dengan pemikiran yang sudah cukup matang dan diskusi yang panjang, Presiden memang memerlukan semacam refreshing dari beberapa menteri dan wakil menteri. Ini dilakukan kenapa pada sekarang? Karena momentumnya dihitung paling pas saat ini,” kata Pramono, politisi PDI Perjuangan ini. (fir)

Jelang Musim Haji 2022, Kemenag Berangkatkan 325 Petugas ke Arab Saudi

Pemberangkatan petugas jemaah haji ke Arab Saudi, Rabu (01/06/2022). Foto: Dok. Kemenag RI)

Jakarta, Kabarserasan.com—Jelang datangnya musim haji tahun 2022, Kementerian Agama, Rabu (01/06/2022) pagi memberangkatkan 325 petugas haji yang tergabung dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1443 H/2022 M. Mereka akan bertugas memberikan layanan kepada jemaah haji Indonesia.

Terbukti Korupsi, Hakim Cabut Hak Politik 10 Anggota DPRD Muara Enim

Palembang, Kabarserasan.com—Majelis hakim Pengadilan Negeri Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel), dalam sidang kasus korupsi pengadaan barang dan jasa di Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim, Rabu (25/05/2022) memutuskan mencabut hak politik 10 orang anggota nonaktif DPRD Kabupaten Muara Enim yang menjadi terdakwa.

PTBA Bagikan 100 Persen Laba Bersih Kepada Pemegang Saham

RUPS PT Bukit Asam Tahun 2021

Jakarta, kabarserasan.com—Para pemegang saham PT Bukit Asam Tbk (PTBA), memutuskan menjadikan 100 persen laba bersih sebagai dividen dan dibagikan seluruhnya kepada pemegang saham.

Pemerintah Tetapkan 1 Ramadhan Hari Minggu 3 April 2022

Jakarta, Kabarserasan.com—Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Agama memutuskan 1 Ramadhan 1443 Hijriyah jatuh pada hari Minggu tanggal 3 April 2022. Keputusan itu berdasarkan hasil sidang Isbat yang digelar di Kementerian Agama, Jumat (01/04/2022) malam

974FansLike
215FollowersFollow
- Advertisement -

Berita Populer