Prabowo Deklarasikan Gibran Sebagai Bacawapresnya

Jakarta, Kabarserasan.com—Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto akhirnya mengumumkan secara resmi, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming sebagai bakal calon wakil presiden (Bacawapres) mendampinginya pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Prabowo mengumumkan nama Gibran pada Minggu (22/10/2023) malam di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta. Hadir dan mendampingi Prabowo saat mengumumkan pasangannya itu, para pimpinan partai anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Prabowo mengatakan, keputusan menetapkan Gibran Rakabuming sebagai Bacawapres endampingnya itu, dilakukan setelah melalui proses rapat para pimpinan partai anggota KIM

“Baru saja Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari delapan partai politik, yang dihadiri lengkap oleh ketum masing-masing dan sekjen masing-masing kita telah berembug secara final, secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden,” ujar Prabowo

Sehari sebelumnya, Partai Golkar menggelar Rapimnas yang mengubah keputusan Rapimnas mereka sebelumnya yang menetapkan Ketua Umum Golkar sebagai Calon Presiden, diubah dengan menetapkan Gibran Rakabuming sebagai bakal calon wakil presiden dukungan partai mereka. Keputusan Rapimnas itu yang kemudian diserahkan sebagai usulan Partai Golkar kepada Prabowo.

Menyusul keputusan ini, Prabowo menyatakan mereka akan menetapkan jadwal penetapan pencalonan dirinya dan Gibran sebagai Bacapres dan Bacawapres, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sebelumnya, dua pasangan Bacapres-Bacawapres lain lain telah lebih dulu mendaftar ke KPU, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.. Masa pendaftaran dibuka KPU 19-25 Oktober 2023. (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here