Kebakaran di Tanjung Raya Semendo, Tujuh Rumah Dilalap Api

Muaraenim, Kabarserasan.com—Peristiwa kebakaran besar terjadi di permukiman padat penduduk di Kecamatan Semendo Darat Tengah, Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan pada Minggu (03/09/2023), tepatnya di Desa Tanjung Raya.

Info yang didapat dari Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Kadis Damkar) Kabupaten Muara Enim, Sapriona , peristiwa itu terjadi sekira pukul 09 .00 WIB pagi dan api dengan cepat membesar dan membakar sejumlah rumah warga yang sebagian besar terbuat dari kayu.

Langkah cepat tim Damkar datang ke lokasi, membuat kebakaran tidak berlangsung lama, namun sedikitnya tujuh rumah warga tak bisa diselamatkan, sehingga pemiliknya harus mengungsi untuk sementara waktu. Belum ada perhitungan berapa nilai kerugian yang harus ditanggung para korban.

Menurut Kasi Pemerintahan Kecamatan Semendo Darat Tengah, Muzamil, selain tujuh rumah terbakar. ada enam rumah yang terkena dampak kobaran api. “Api mulai kelihatan, sekitar pukul 09.00 WIB dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.30 WIB”. Jelasnya.

Belum diketahui secara pasti, penyebab terjadinya kebakaran, karena polisi yang menangani kejadian ini masih melakukan identifikasi di lokasi kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena saat kejadian seluruh penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri dan membawa sejumlah harta berharga.

Di hari yang sama, peristiwa kebakaran juga terjadi di Kecamatan Empat Petulai Dangku, masih di Kabupaten Muara Enim. Api melahap rumah milik warga Bernama Mat Osen, warga Desa Siku. Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Menurut warga setempat, peristiwanya berlangsung sangat cepat, dan api yang membesar karena kencangnya tiupan angin, tak mudah bisa dipadamkan warga. Peristiwa ini juga sudah dirtangani pihak kepolisian, dan tidak ada laporan jatuhnya korban jiwa (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here