Pemkab Rintis Pendirian Mal di Kota Muara Enim

Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah memimpin rapat

Muaraenim, Kabarserasan.com—Ini kabar gembira buat warga Kabupaten Muara Enim, khususnya yang tinggal di wilayah pusat Kota Muara Enim, terkait akan dibangunnya pusat perbelanjaan modern atau mal. Mengenai itu, diungkapkan Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffa, pada rapat koordinasi dengan jajarannya, Selasa (06/06/2023) di Muara Enim.

Menurut Usmarwi, untuk mewujudkan itu, Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam waktu dekat akan memanggil salah satu calon Investornya untuk mempertemukan kepentingan investor dan pemerintah daerah, serta warga masyarakat sendiri.

“Insya Allah dalam waktu dekat saya akan memanggil salah satu Investor untuk pembangunan pusat pembelanjaan modern yaitu mal di Kabupaten Muara Enim. Alhamdulillah sudah berkomunikasi dengan phak pengusaha ritel tersebut,” ujar Usmarwi.

Menurut Kaffa, upaya Pemerintah Kabupaten Muara Enim manggaet investor dalam membangun pusat pembelanjaan modern di wilayah kabupaten ini merupakan hal wajar, selaras dengan keinginan warga masyarakat dan makin meningkatnya daya beli masyarakat.

Selama ini, jika ingin berbelanja ke pasar modern, masyarakat Kabupaten Muara Enim harus ke daerah lain, paling dekat ke Kabupaten Lahat (42 Km), ke Kota Prabumulih (102 Km) bahkan ke Kota Palembang dengan jarak tempuh lumayan jauh, sekitar 200 Km

“Apabila ini terealisasi nanti, In syaa Allah kita Pemda sendiri akan menyiapkan lahan untuk pembangunan mal tersebut kurang lebih seluas 4 hektar di eks terminal regional, dan kebetulan investor tersebut tertarik berencana melakukan pembangunan di Kota Muara Enim,” kata Usmarwi dengan nada optimis. (fir)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here